Seruan Aksi Usai Solat Jumat Disebut Hoaks, Sandiaga Pastikan Tak Akan Ikut Demo Apapun
Nasional

Sandiaga Uno memastikan dirinya tidak akan mengikuti aksi demonstrasi apapun. Sandi mengaku dirinya dan Prabowo Subianto hanya akan menempuh jalur konstitusional.

WowKeren - Juru Bicara Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade membantah adanya aksi unjuk rasa pada Jumat (24/5) ini yang akan dipimpin langsung oleh paslon 02. Kabar aksi tersebut beredar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp.

"Itu hoaks," ujar Andre, Kamis (23/5) kemarin, seperti yang dilansir dari Kompas. "Jadi, tidak benar bahwa besok setelah salat Jumat Pak Prabowo akan memimpin demo bersama Bang Sandi."

Andre mengatakan bahwa tim BPN berencana mengajukan gugatan sengketa perselisihan hasil pemilu (PHPU) 2019 ke Mahkamah Konstitusi. "Insyaallah besok siang tim kami akan mengajukan gugatan ke MK," katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan hal serupa. Ia memastikan dirinya tidak akan mengikuti aksi demonstrasi apapun. Sandi mengaku dirinya dan Prabowo hanya akan menempuh jalur konstitusional.


Kami tempuh jalur konstitusional dan gerakan kami yang nonviolence, gerakan damai, dan itu merupakan harga mati," ujar Sandi. Ia menegaskan akan mendaftarkan gugatan hasil Pilpres 2019 pada hari ini, Jumat (24/5), pukul 14.00 WIB setelah salat Jumat.

Terkait kabar yang beredar bahwa akan ada demo berbarengan dengan ia dan Prabowo yang mengajukan gugatan, Sandi telah menyampaikan ke publik untuk menempuh jalur konstitusional. Ia juga mengatakan, Prabowo sudah menyampaikan seruan tersebut.

"Kami menyiapkan langkah konstitusional dan dua hari ini saya fokus untuk memastikan langkah hukum berkaitan dengan persiapan memasukkan gugatan ke MK," lanjutnya. Pasalnya, hal tersebut yang dapat menjaga keutuhan bangsa.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa paslon 02 akan mendaftarkan permohonan sengketa PHPU 2019 ke MK, Kamis (23/5) kemarin. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sufmi Dasco Ahmad. Namun tampaknya rencana tersebut ditunda.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru