Winner Jadi Boy Grup Pertama YG Ent Yang Raih Rekor Ini, Berhasil Kalahkan Big Bang
Musik

Lagu comeback Winner 'Ah Yeah' baru saja mendapatkan triple crown di Gaon dan kemenangan di 'M Countdown'. Namun, itu bukan satu-satunya prestasi besar yang patut dirayakan.

WowKeren - Winner (II) baru saja kembali menyapa penggemarnya lewat album terbaru bertajuk "WE". Dalam album ini, Winner membawakan lagu utama bertema musim panas berjudul "Ah Yeah". Perilisan lagu ini langsung disambut antusias oleh para penggemar.

Antusiasme penggemar ini bisa dilihat dari serangkaian prestasi yang Winner dapatkan. Grup yang digawangi Kang Seung Yoon ini beberapa waktu lalu dilaporkan mendapat triple crown dalam situs musik Gaon. Tak hanya itu mereka juga baru saja mendapatkan kemenangan pertama dalam acara musik "M Countdown" untuk lagu "Ah Yeah".


Mendapatkan triple crown dan kemenangan di "M Countdown" bukan satu-satunya prestasi besar yang patut dirayakan. Hanya dalam waktu 6 hari sejak perilisan album terbaru mereka, Winner juga dilaporkan telah berhasil menjual sebanyak lebih dari 100.000 keping album dan pastinya terus meningkat.

Pada hari Kamis (23/5) pukul 18.20 waktu setempat, dilaporkan bahwa Winner berhasil menjual sebanyak 102.133 album di situs Hanteo. Ini merupakan jumlah yang mengesankan mengingat Winner belum seminggu comeback.

Hal ini menjadikan Winner sebagai boy grup pertama YG Entertainment yang berhasil menjual lebih dari 100.00 keping album hanya dengan waktu kurang dari seminggu sejak pertama kali dirilis. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh senior mereka, Big Bang. Big Bang tercatat berhasil menjual sebanyak 94.100 keping album untuk "Tonight" hanya dalam waktu tujuh hari setelah dirilis pada Maret 2011 lalu.

Selain itu, secara keseluruhan Winner juga menjadi grup YG Entertainment kedua yang berhasil menjual album terbanyak di penjualan minggu pertama. Satu-satunya artis YG Entertainment lainnya yang telah berhasil melampaui Winner adalah BLACKPINK (Black Pink) dengan album "Square Up" dan "Kill This Love".

You can share this post!

Related Posts
Loading...