Wiranto Sebut Apabila Ada Aksi Anarkis Lagi Maka Prabowo yang Tanggung Jawab Menghentikan
Instagram/wiranto.official
Nasional

Wiranto mengapresiasi sikap Prabowo yang mengimbau agar tak ada aksi menggunakan kekerasan. Wiranto berharap para pendukung Prabowo mau mendengarkan Capres 02 tersebut.

WowKeren - Sikap Capres Prabowo Subianto yang meminta agar tak ada aksi gunakan kekerasan rupanya mendapat apresiasi dari Menko Polhukam Wiranto. Apresiasi tersebut diungkapkan Wiranto dalam video yang menunjukkan perbincangannya dengan staf kala sahur pada Jumat (24/5).

"Itu bagus itu, pernyataan beliau. Kan kira-kira bunyinya bahwa beliau menghendaki agar pendukungnya, pengikutnya itu sabar, kemudian menghentikan segala tindakan kekerasan. Bahwa aksi damai pun sementara itu dihentikan, taat hukum, kemudian juga mengajak aparat keamanan supaya bertindak arif," ujar Wiranto dalam video tersebut dilansir Liputan6.com. "Kalau itu dilaksanakan, saya hormat betul kepada beliau."


Meski demikian, Wiranto menyebut bahwa apabila masih ada aksi anarkis serupa yang terjadi, maka hal tersebut menjadi tanggung jawab Prabowo sebagai seorang pemimpin. "Kita lihat nanti kalau seandainya masih ada niatan dari para pendukungnya, pengikutnya untuk melakukan aksi-aksi yang anarkis seperti yang terjadi kemarin itu, yang paling bertanggungjawab untuk menghentikan itu hanya sang pemimpin, Pak Prabowo sendiri," tegas Wiranto.

Wiranto lantas berharap agar para pendukung Prabowo mau mendengarkan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Wiranto menilai bahwa bulan suci Ramadan ini hendaknya diisi dengan suasana damai.

"Mari kita doakan kepada Allah SWT agar yang terjadi adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ujar Wiranto. "Itu kita harapkan semua."

Sebelumnya, Prabowo memang meminta peserta aksi 22 Mei untuk menyudahi kegiatan mereka. Prabowo mengaku tak ingin para pendukungnya tersandung masalah hukum akibat aksi ini.

"Saya kira aksi-aksi, walaupun damai, sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat, untuk kita menghadapi besok untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita," kata Prabowo dalam video yang diunggah di akun Twitter miliknya pada Rabu (22/5) malam. "Oleh karena itu saya mohon, saudara-saudara, kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing. Hindari tindakan di luar hukum."

Polda Metro Jaya sendiri juga mengimbau agar massa aksi 22 Mei mengikuti perintah Prabowo. Pihak kepolisian berharap agar masyarakat yang turut melakukan aksi unjuk rasa mematuhi aturan yang ada.

You can share this post!

Related Posts