Pidato Singkat RM Di Akhir Konser BTS Ini Sukses Bikin ARMY Mewek
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS mengakhiri tur konser bagian Amerika mereka dengan menggelar konser di MetLife Stadium, New Jersey pada 19 Mei lalu. Berhasil merampungkan tur konser di seluruh penjuru Amerika, tentulah membuat para anggota BTS memiliki kesan tersendiri.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS baru saja merampungkan tur konsernya yang bertajuk "Speak Yourself" untuk bagian Amerika. Grup besutan Big Hit Entertainment itu, mengakhiri tur bagian Amerika mereka dengan menggelar konser di MetLife Stadium, New Jersey pada 19 Mei lalu.

Berhasil merampungkan tur konser di seluruh penjuru Amerika, tentulah membuat para anggota BTS memiliki kesan tersendiri. Terutama untuk sang leader, Rap Monster (RM) yang saat itu memberikan pidato singkat. Meskipun singkat, namun pidato tersebut berisi pesan-pesan mengharukan yang sukses membuat ARMY (nama fans BTS) ikut sedih.

Dalam pidato tersebut, RM menyebutkan bahwa bisa tampil di Amerika merupakan sesuatu yang awalnya tak berani mereka mimpikan. Namun, hari itu mereka membuktikan bahwa semua mimpi itu bisa terjadi karena kerja keras.

Tak lupa RM juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans mereka yang berada di Amerika karena mau menerima BTS. Mereka berjanji akan menyatukan semua orang lewat musik meskipun terhalang oleh bahasa yang berbeda. Berikut isi pesan RM dalam konser "Speak Yourself" New Jersey.

“Mereka menyebutnya mimpi Amerika. Beberapa orang mengatakan kami membuat itu menjadi kenyataan, dan yang lain mengatakan kami tidak bisa melakukannya. Tetapi kami sebenarnya tidak pernah memiliki mimpi itu, untuk memulainya."


“Kami tidak pernah berpikir kami bisa memimpikannya karena kami pikir itu tidak mungkin. Tapi lihat ini, ARMY. Kami melakukannya bersama. Amerika terima kasih, terima kasih telah merangkul kami, membantu kami datang ke sini, dan menyambut kami."

"Kami mungkin memang 7 orang Korea, bernyanyi dalam bahasa Korea. Tetapi kalian menunjukkan kepada semua orang bahwa musik menyatukan semua orang dengan kebangsaan dan bahasa yang berbeda."

“Aku baru menyadari bahwa kalian semua telah menjadi mimpi nyata kami. Tidak ada yang penting. Yang benar-benar penting adalah momen ini. Bernafas bersama, bernyanyi bersama, dan menikmati hal-hal yang sama bersama. Momen ini akan tinggal dalam ingatanku selamanya. Terima kasih."

“Ini adalah lagu terakhir kami malam ini. Kalian adalah bintang malam ini dan mercusuar yang membuat kami terus maju. Kalian selalu menjadi seperti itu. Sekarang mari kita lanjutkan ke lagu terakhir kami."

Hal ini tentu membuat ARMY terharu tak karuan. Beberapa dari mereka mengaku terharu dengan perjuangan BTS hingga bisa sampai sesukses ini tanpa melupakan para penggemarnya. Tak heran jika pidato singkat RM ini dipenuhi dengan pujian dan rasa sayang.

"RM kamu benar-benar sesuatu, aku sayang kalian," ungkap fans. "BTS benar-benar idol yang spesial, mereka tak sekalipun melupakan penggemarnya," ungkap fans lain. "Dengan kepribadian seperti itu, tak heran jika BTS menjadi artis besar," sahut fans lain. "Jangan begitu RM, datanglah ke Amerika kapan saja. ARMY akan selalu menerimamu," ungkap fans lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru