Heboh Rusuh Aksi 22 Mei, Pria Ini Malah Santai Jual Sepatu di Tengah Kericuhan
ABC
SerbaSerbi

Ramainya aksi kerusuhan yang pecah di sejumlah titik di Jakarta sejak Selasa (21/5) nyatanya tak menciutkan nyali pria ini yang tetap menjajakan dagangannya demi mencari nafkah.

WowKeren - Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sejak Selasa (21/5) malam hingga Kamis (23/5) berlangsung ricuh. Kerusuhan terjadi di sejumlah titik seperti Pasar Tanah Abang hingga Petamburan dan Jati Baru. Bahkan, bagian dinding dan jendela gedung Bawaslu sempat terbakar akibat bom molotov yang dilempar oleh massa.

Namun, siapa sangka jika di tengah situasi genting seperti itu masih ada orang yang dengan santai berjualan. Seorang pria penjual sepatu dengan santai menjajakan barang dagangannya. Aksinya ini kemudian viral di media sosial setelah fotonya diunggah oleh koresponden asing ABC, David Lipson.

Saat meliput aksi 22 di lapangan, David yang merupakan reporter ABC untuk wilayah Asia Tenggara melihat pria yang sedang menjajakan dagangan sepatu. Ia ditawari sepatu seharga Rp 100 ribuan.

"Pria 'legend' ini sedang mencoba menjajakan barang dagangannya padaku di tengah kerusuhan," tulis David dalam unggahan foto di akun Twitter miliknya pada Rabu (22/5). "'Tuan! Hanya 100 ribu'."


Heboh Rusuh Aksi 22 Mei, Pria Ini Malah Santai Jual Sepatu di Tengah Kericuhan

Twitter/davidlipson

Sontak foto yang diunggah oleh David pun viral lantaran dianggap unik. Tak pelak, unggahan ini banjir komentar dari warganet. Ketika David bertanya apakah 100 ribu terlalu mahal untuk sebuah sepatu, warganet pun memberikan jawaban tak terduga.

"Murah lah...Nyalinya lebih mahal dari itu," tulis akun @Li****alim. "Epik, pedagang hebat adalah mereka yang bisa menjual apapun, kapan pun, di mana pun," lanjut akun @Ag***o. "Penting untuk memiliki sepatu yang tepat di segala situasi," celoteh akun @a***icie.

"Ini budaya kami, kami tidak takut apapun," timpal akun @S****hun. "Kami hanya takut dengan sinyal internet lemah dan tanpa Wi-Fi," lanjut akun @g***a. "This is Indonesia, mau ada terror bom atau kerusuhan... kami tidak takut.. yang penting cari duit.." cuit akun @kes****em.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru