Dewi Persik Pindahkan Perawatan Sang Ayah di Jakarta, Ada Rencana Cangkok Ginjal?
Instagram/dewiperssikreal
Selebriti

Sebelumnya ayahanda Dewi Persik yang bernama Mochammad Aidil dirawat di Jember, Jawa Timur. Depe kini memindahkan perawatan sang ayah di Jakarta dan menyebut kondisinya makin membaik.

WowKeren - Perseteruan Dewi Persik dengan sang keponakan, Rosa Meldianti memang masih bergulir. Meski demikian, pedangdut yang akrab disapa Depe ini enggan fokus dengan Meldi. Depe lebih memilih fokus untuk mengurus sang ayah, Mochammad Aidil yang tengah sakit.

Depe akhirnya memindahkan perawatan sang ayah ke Jakarta. Sebelumnya ayahanda Depe memang dirawat di salah satu rumah sakit di Jember, Jawa Timur.

Mendapat perawatan di Jakarta, Depe mengungkap kondisi ayahnya kian membaik. "Alhamdulillah sudah membaik kondisinya semakin bagus ya pokoknya doain ya semoga terus tetap stabil seperti ini,” kata Depe saat ditemui di Jakarta pada Kamis (23/5) seperti dilansir dari Cumicumi.

Selama mendapat perawatan di Jakarta, Depe dengan setia menjaga sang ayah. Maklum saja kakak-kakak Depe memang berada di Jember.

"Aku yang jagain, full di sana. Setiap pulang syuting langsung ke sana," sambung Depe. "Cuma aku anak satu-satunya yang jaga. Jadi kakak-kakak aku lagi ada di Jawa karena memang ada terikat kontrak yang enggak bisa ditinggal juga. Jadi mau enggak mau di sini aku sendiri."

Meski demikian, Depe tetap bersyukur karena untuk menjaga sang ayah ia mendapat bantuan dari para sahabat. "Alhamdulillah banyak sahabat-sahabat juga yang membantu aku untuk masalah rumah sakit dan lain-lain jadi maksudnya ya Alhamdulillah ada saja yang membantu," ungkap Depe.


Depe juga menceritakan sang ayah yang harus selalu cuci darah. Ia mengungkap membutuhkan waktu lama untuk membujuk sang ayah melakukan cangkok ginjal.

"Kalau donor ginjal, karena ini sudah mendingan kok walaupun harus cuci darah terus," cerita Depe. "Karena di rumah sakit saja aku butuh ekstra merayunya untuk ke rumah sakit, apalagi cangkok ginjal."

Lebih lanjut, Depe mengungkap ketakutan bila sang ayah menjalani prosedur cangkok ginjal. Menurut dokter yang menangani sang ayah, cangkok ginjal memang mempunyai risiko yang besar.

"Jadi papi ku tidur sedikit saja tuh melek, enggak mau dia," lanjut Depe. "Iya pernah (terpikir untuk donor ginjal) karena gini, dokter pernah bilang, kalau cangkok ginjal kalau cocok sama tubuhnya berhasil Alhamdulillah, tapi kalau enggak cocok kan bisa ini, risikonya tinggi jadi aku pun agak takut."

Gara-gara penjelasan dokter tentang cangkok ginjal yang berisiko besar tersebut, Depe akhirnya mundur. Mantan istri Saiful Jamil ini belum siap menanggung risiko bila cangkok ginjal tersebut gagal. Akhirnya, Depe pun rela bila sang ayah menjalani tiga kali cuci darah dalam seminggu.

"Namanya manusia itu kan berusaha ya kalau berhasil, kalau enggak berhasil aku kehilangan papi aku. Untuk saat ini aku belum siap untuk semua itu," tutur Depe. "Jadi enggak apa-apa kita rawat seminggu, dua atau tiga kali, cuci darah kita enggak apa-apa yang penting papi aku bisa komunikasi terus sama kita."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait