Gibran Putra Jokowi Tak Terima Anak-Anak yang Salami Polisi Disebut PKI dan Sindir Mulut Warganet
Nasional

Saat sekelompok anak kecil yang menyalami dan berterima kasih kepada para aparat penjaga Aksi 22 Mei dalam video viral disebut sebagai PKI, Gibran putra sulung Jokowi ikut angkat bicara.

WowKeren - Ribuan aparat keamanan diterjunkan untuk menjaga jalannya Aksi 22 Mei. Mereka berhasil menjaga keamanan Ibu Kota meski kerusuhan sempat pecah di beberapa titik.

Warga rupanya ingin menunjukkan apresiasi mereka kepada pihak kepolisian. Hal ini tampak dalam sebuah video viral. Video tersebut menunjukkan sekelompok anak-anak kecil menyalami dan mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada para aparat yang telah bekerja keras.

Berdasarkan keterangan video tersebut, para anak-anak kecil tersebut menyalami para aparat pada 22 Mei pasca kerusuhan. Tak hanya bersalaman, mereka juga tampak berpelukan akrab dengan para anggota Brimob tersebut.

Hingga Senin (27/5), video tersebut telah diputar sebanyak 231 ribu kali. Unggahan tersebut juga mendapatkan 11.170 likes dan 5.781 retweets.

Namun rupanya tak semua warganet mengapresiasi video mengharukan tersebut. Seorang warganet menyebut anak-anak kecil dalam video tersebut sebagai anak Partai Komunis Indonesia (PKI). "Paling anak pki...gue kagak heran," tulis warganet tersebut pada Minggu (26/5).


Tak disangka-sangka, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, menanggapi warganet tersebut lewat akun Twitter @Chilli_Pari. Gibran seakan merasa tak terima anak-anak kecil dalam video tersebut dituding sebagai PKI.

Ayah Jan Ethes tersebut juga menyindir mulut warganet itu. "Duh mulutnya," cuit Gibran sembari mengutip warganet tersebut.

Gibran Rakabuming

Twitter

Menanggapi cuitan Gibran, warganet banyak meninggalkan komentar. Ada yang menilai bahwa publik sudah tidak bisa dibodohi dengan isu PKI. Ada pula yang menilai bahwa Gibran kini semakin tegas.

"Jualan pake nama pki mah udah gak laku," komentar akun @ti***ha. "Seumur umur jadi bidan belum pernah mbantu lahiran PKI," timpal akun @fr***l_. "Chilli pari makin tegas ya sekarang," tambah akun @yu***as.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait