Atta Halilintar Masuk dalam Soal Ujian Bahasa Indonesia Anak SD, Netter Miris
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Nama dan kisah hidup Atta Halilintar yang sukses sebagai seorang YouTuber dimasukkan dalam soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk murid kelas 5 SD.

WowKeren - Sosok Atta Halilintar kini dikenal luas oleh masyarakat sebagai seorang YouTuber sukses. Bahkan, anak tertua dari kesebelasan Gen Halilintar ini sudah berhasil meraih lebih dari 15 juta subscribers di kanal YouTube miliknya.

Atta pun tercatat menjadi YouTuber personal pertama di Asia yang memiliki 15 juta subscribers. YouTuber berusia 24 tahun tersebut juga bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta hingga miliaran rupiah dalam sebulan hanya dari vlog miliknya.

Rupanya, kepopuleran Atta membuatnya masuk menjadi tema pertanyaan ujian pilihan ganda mata pelajaran Bahasa Indonesia, untuk murid kelas 5 SD di Serang, Banten. Dalam kertas ujian yang beredar di media sosial, ada teks yang berisikan latar belakang dan informasi tentang Atta.

Tak hanya itu, ada 5 pertanyaan tentang Atta untuk menguji pemahaman para murid setelah membaca teks bacaan sebelumnya. Mulai dari julukannya sebagai Raja YouTube, penghasilannya, hingga konten dalam vlog-nya.


Netter Miris Lihat Nama Atta Halilintar Masuk dalam Soal Ujian Bahasa Indonesia Anak SD

Instagram

Foto soal ujian tersebut diunggah kembali oleh sebuah akun gosip pada Selasa (28/5). Hal tersebut pun membuat warganet merasa miris lantaran nama Atta dijadikan sebagai soal ujian, daripada materi lain yang dinilai lebih berbobot. Ada juga yang menuding pembuat soal ujian tersebut adalah penggemar berat Atta.

"Miris," komentar akun @ti****fm. "Karena pada zaman milenial ini kebanyakan anak2 tau sejarah kehidupan Atta Halilintar dibandingkan dg sejarah hidup Soekarno atau R.A Kartini. Agak miris sih," tambah akun @inka*****nnnn. "Dimana unsur pendidikannya?sumpah ga penting," seru akun @fadi*****mawt.

"Kenapa kok jaman sekarang soal pelajaran dalam sekolah juga membahas tentang artis atau youtuber?" tulis akun @ceu****hhh. "Eeemmm saking gak ada lagi pengetahuan yg mendidik...hadeeehhh," imbuh akun @yul****a01. "Kayanya yg bikin soal ngfans banget tuh ke atta hahaha," sahut akun @nita****ia55.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru