Meski Sudah Mantap Berhijab Olla Ramlan Malah Enggan Disebut Hijrah, Kenapa?
Instagram/ollaramlanaufar
Selebriti

Olla Ramlan mengungkap alasan mengejutkan tak mau disebut hijrab biarpun sudah menutup aurat dengan hijab. Ia juga menyebut kini masih dalam proses berhijab yang baik dan benar.

WowKeren - Olla Ramlan menambah deretan selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Meskipun telah mengenakan hijab, Olla enggan menyebut dirinya berhijrah. Bukan karena apa, Olla mengaku tidak mengalami pengalaman religi sehingga keputusannya untuk menutup aurat biarlah Sang Pencipta yang meniai.

"Orang sih bilang, dapat hidayah atau apa. Kalau aku sih enggak mau bilang aku hijrah, aku apa," kata Olla saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (28/5) seperti dilansir dari Kumparan. "Biar Allah yang menilai itu semua. Saya enggak mau bilang saya dapat hidayah, saya hijrah, saya apa."

Olla juga menegaskan keputusannya berhijab memang didasari dengan niatan baik. Ia pun ingin menjalani hidup apa adanya saja.

"Biar orang lain yang menilai," sambung Olla. "Jadi, kita jalanin saja semuanya bagaimana air mengalir. Let it flow, let it go, niatnya 'kan baik."

Dalam kesempatan yang sama, adik Olla, Cynthia Ramlan menceritakan tentang proses mengenakan hijab sang kakak. Cynthia mengaku setelah berbincang dan bertukar pikiran dengan Olla, justru dirinya yang terlebih dahulu memutuskan untuk berhijab.


"Sebelumnya, aku ngobrol sama Mbak Olla, dia ngasih tahu kalau kita itu wajib berhijab, dia kasih suratnya, dia bacain, dia kasih pengertian ke aku," cerita Cynthia. "Terus malah aku kepikiran, sampai rumah aku minta izin suami untuk berhijab. Kata suami aku, 'Lakuin sekarang, jangan ditunda lagi', gitu saja."

Sementara itu, Olla menyebut terkadang masih bingung menentukan gaya berhijabnya. Wanita berusia 39 tahun ini mencoba gaya mix and match dalam keseharian.

"Ini juga masih belajar, biasa-biasa saja," beber Olla. "Kan serba salah, aku pakai celana jeans, jeans aku. Kaki aku kecil banget kan, aku pakai enggak ketat dipikir orang ketat. Aku pakai yang longgar bingung mau dikeluarin apa dimasukin."

Olla pun tak segan mengaku memang masih belajar berhijab sehingga terkadang mengalami kesulita. Biarpun demikian, ibu dengan tiga orang anak ini optimis bisa mengenakan hijab terus.

"Tapi ya, masih belajar 'kan belum biasa," lanjut Olla. "Ya, mudah-mudahan, ya, aku rasa Allah tahu apa yang kita inginkan. Kalau omongan netizen, itu urusan mereka."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait