Kapten Vincent Raditya Klarifikasi Tudingan Lucinta Luna, Benarkan Lisensi Terbang Sudah Dicabut
Instagram/vincentraditya
Selebriti

Sebelumnya ramai video Instagram Story Lucinta Luna mengaku diajak kolaborasi YouTube oleh Kapten Vincent Raditya. Tapi ajakan itu ditolak oleh Lucinta karena masalah izin terbang.

WowKeren - Lucinta Luna kembali membuat heboh publik dengan unggahan Instagram Story-nya. Kali ini Lucinta menyeret nama YouTuber sekaligus pilot Kapten Vincent Raditya. Sekedar memberi tahu, Vincent Raditya menjadi idola setelah membagikan video penerbangan zero gravity bersama artis dan YouTuber.

Dalam video Instagram Story-nya, Lucinta mengaku menolak ajakan Kapten Vincent untuk melakukan penerbangan zero gravity dengan alasan keamanan. Pelantun "Jom Jom Manjalita" itu menyebutkan bahwa Kapten Vincent tidak memiliki lisensi penerbangan.

"Ternyata dia itu seorang pilot. Jadi dia mau ajak Lucinta buat vlog mau diajak terbang tinggi enggak tahu ke mana ke kayangan kali ya," kata Lucinta dalam video Instagram Story-nya. "Aku enggak tahu dia ya, tapi setahu gue anak ini itu bermasalah. Karena izin lisensi dia buat terbang itu bermasalah gitu."


Pernyataan Lucinta ini pun menuai berbagai komentar di media sosial. Ada yang melontarkan cibiran, tapi ada juga yang justru penasaran dengan kebenaran pernyataan Lucinta. Kapten Vincent pun akhirnya membuat video klarifikasi di channel YouTube miliknya pada Selasa (28/5).

Dalam video tersebut, Kapten Vincent membenarkan bahwa izin lisensi pilotnya sudah dicabut oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Bahwa adalah benar lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine. Dan saya yakin bahwa kalian semua sangat turut prihatin," kata Kapten Vincent dalam Vlog miliknya.

Kapten Vincent kemudian berjanji akan terus menghadirkan konten YouTube yang menarik meski sudah tak diizinkan untuk menerbangkan pesawat single engine. "Saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada. Jadi buat para netizen sekalian enggak perlu khawatir, walaupun tanpa adanya pesawat itu saya akan terus berjuang untuk membuat konten untuk kalian semua," tutur Kapten Vincent.

Sementara itu, izin terbang Kapten Vincent sudah dicabut per tanggal 21 Mei 2019 berdasarkan surat bernomor AV.402/0041/DKPPU/v/2019. Ia dianggap telah melakukan pelanggaran saat melakukan video penerbangan zero gravity bersama Limbad beberapa waktu lalu.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub Capt Avirianto membenarkan bahwa izin terbang Kapten Vincent Raditya untuk single engine telah dicabut. Tapi Vincent masih bisa menerbangkan jenis pesawat lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait