Ini Reaksi ANTV Soal 'Pesbukers' Diprotes MUI Karena Adegan Raffi Ahmad-Zaskia Gotik
Instagram
TV

Manager Corporate Communication ANTV Ichwan memberikan tanggapan singkatnya terkait teguran Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menilai sejumlah adegan 'Pesbukers' tak layak ditayangkan saat Ramadhan.

WowKeren - Acara komedi "Pesbukers" spesial Ramadhan tengah ramai menjadi sorotan. Seperti yang telah diketahui, acara yang ditayangkan ANTV tersebut mendapat teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena sejumlah adegannya.

Adegan-adegan di acara "Sahurnya Pesbukers" dan "Pesbukers Ramadhan" itu dinilai MUI tak pantas ditayangkan saat bulan suci Ramadhan. Salah satu tayangan "Pesbukers" yang mendapat teguran dari MUI adalah adegan mesra Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik. Selain itu candaan dengan konten hinaan fisik yang diucapkan pemain "Pesbukers" juga mendapat teguran dari MUI.

Dalam tegurannya, MUI mengkritik adegan Raffi memeluk Zaskia dari samping meskipun bukan suami-istri. Kemudian juga ada adegan Raffi mencium tangan Zaskia di acara itu.

"MUI memberi sorotan khusus pada program 'Sahurnya Pesbukers' dan 'Pesbukers Ramadhan' di ANTV pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 ini," ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH. Masduki Baidlowi. "Pesbukers Ramadhan pada tayangan 15 Mei 2019, menjelang buka puasa, misalnya Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik memperlihatkan adegan yang tidak patut, apalagi dalam program yang diberi tajuk 'Ramadhan' ini Raffi memeluk Zaskia yang bukan istrinya, dari samping dan berkali-kali Raffi mencium tangan Zaskia Gotik," tambahnya.

Terkait teguran yang dilayangkan MUI ini pihak ANTV angkat bicara. Manager Corporate Communication ANTV, Ichwan, mengaku belum membaca surat pemberitahuan ataupun press rilisnya sehingga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.


"Saya terus terang belum dapat surat pemberitahuannya atau press rilisnya. Saya belum baca," ujar Ichwan pada Selasa (28/5), seperti dilansir dari detikHot. "Jadi saya masih belum bisa komen apa-apa dulu."

Ichwan ternyata juga belum mengetahui secara detil adegan "Pesbukers" yang dikomplain oleh MUI. "Perubahannya itu yang seperti apa ya. Saya juga belum tahu ini, yang dipermasalahkan yang mana," tutur Ichwan.

Lebih lanjut, Ichwan mengungkapkan bahwa ia belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terkait teguran tersebut sebelum membaca surat pemberitahuan dari MUI. Ichwan mengaku masih menunggu surat teguran dari MUI sebelum memberikan keterangan resmi.

"Coba nanti saya baca dulu press rilisnya. Dan saya juga harus nunggu dari MUI juga surat-suratnya," tutur Ichwan. "Makanya saya cari tahu dulu ya. Saya masih belum bisa kasih komentar apa-apa dulu."

Sementara itu, ini bukan teguran pertama yang diterima oleh "Pesbukers". Sebelumnya, "Pesbukers" juga pernah mendapat teguran dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Pada bulan Ramadhan 2018, MUI juga pernah merekomendasikan untuk menghentikan penayangan "Pesbukers".

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel