Chris Hemsworth Akhirnya Buka Suara Soal 'Fat Thor' di 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Di film 'Avengers: Endgame', karakter Thor memang dikisahkan menjadi seorang pria yang gemuk dengan perut buncit, serta jenggot dan rambutnya yang dibiarkan memanjang.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menyajikan cerita yang tak terduga. Tak terkecuali transformasi mengejutkan yang dialami oleh karakter Thor (Chris Hemsworth). Bahkan bisa dibilang transformasi Thor di seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini pasti membuat penggemar kaget bukan main.

Di bagian awal film, sosok Dewa Petir dari Asgard ini memang masih tampil seperti dalam film-film sebelumnya. Namun usai berhasil membunuh Thanos (Josh Brolin), Thor justru mengalami perubahan bentuk badan yang signifikan.

Dalam seri terakhir "The Avengers" ini, Thor dikisahkan menjadi seorang pria yang gemuk dengan perut buncit. Tak lupa jenggot dan rambutnya yang panjang, seakan ia sama sekali tak merawat dirinya. Bahkan Thor hanya menghabiskan sepanjang waktunya untuk minum bir dan tak mau meninggalkan rumahnya hingga berminggu-minggu.

Berselang kurang lebih satu bulan pasca penayangan "Avengers: Endgame", kini Chris buka suara soal perubahan fisik karakter yang dimainkannya tersebut. Dilansir Variety pada Rabu (29/5), rupanya aktor "Men In Black: International" ini harus mengenakan setelan prostetik seberat 90 pounds (sekitar 40 kilogram) selama syuting.


"Secara fisik, aku harus menghabiskan tiga jam untuk riasan wajah dan rambut, itu bagus," ungkap Chris. "Kemudian setelan prostetik, terutama untuk adegan tak berpakaian (topless), itu adalah silikon besar yang beratnya sekitar 90 pounds. Itu melelahkan."

Meski demikian, aktor asal Australia ini justru mengaku senang memerankan sosok "Fat Thor". "Aku menikmati Thor dalam versi itu. Karakternya benar-benar sangat berbeda dibandingkan dengan yang aku biasanya perankan (Thor versi kekar). Dan karakternya juga sudah terlalu besar," lanjut sang aktor.

Sebelumnya, sutradara "Avengers: Endgame", Anthony dan Joe Russo, sempat menjelaskan kenapa mereka merombak penampilan sang Dewa Petir. Menurut Russo Brothers, penampilan Thor tersebut memang dirancang untuk menggambarkan seperti apa depresi berat yang dialaminya. Diketahui, Thor adalah salah satu karakter yang mengalami banyak kehilangan selama franchise MCU berlangsung.

Ia dikisahkan kehilangan sang ibu, Frigga, dalam film "Thor: The Dark World". Lantas ia juga kehilangan sang ayah, Odin, dalam film "Thor: Ragnarok". Sedangkan di "Avengers: Infinity War", Thor kehilangan Loki (Tom Hiddleston), Heimdall (Idris Elba), serta separuh rakyat Asgardian saat pesawatnya diinvasi oleh Thanos.

Rasa depresi Thor semakin parah saat dirinya gagal membunuh Thanos di "Avengers: Infinity War" lantaran ia tak melemparkan Stormbreaker ke kepala sang supervillain. Terlebih di bagian awal "Avengers: Endgame", ia merasa amat frustrasi lantaran usahanya memburu Thanos sia-sia karena sang mad titan sudah melenyapkan keenam Infinity Stones. Thor yang tenggelam dalam depresi pun akhirnya mencari hiburan dengan alkohol dan video game.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel