Billy Syahputra Nyosor Cewek Cantik di Acara 'Sahur Seger' Trans7, MUI Beri Kecaman
WowKeren/Fernando
TV

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau agar acara TV tak memakai embel-embel Ramadan jika kontennya tak sesuai. Salah satunya acara 'Sahur Seger' yang diisi oleh Billy Syahputra.

WowKeren - Selain "Pesbukers", Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menegur sejumlah program televisi yang dianggap tak layak tayang. MUI pun mengecam program "Sahut Seger" yang tayang di stasiun televisi Trans7. Hal ini dikarenakan MUI menilai banyak dialog tak pantas yang dilontarkan oleh Billy Syahputra cs.

"Banyak yang kami temukan yang tidak patut didengarkan saat itu. Misalnya ketika anak-anak ingin melihat 'Sahur Seger' karena menghibur, tapi di situ banyak sisipan dialog-dialog yang tidak mendidik," ujar Elvi Hudriyah selaku Wakil Sekretaris Komisi Infokom MUI kepada WowKeren di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/5). "Misalnya, dialog Billy dan Anwar Sanjaya. Anwar bilang, 'Bos wajahmu kok bersinar banget' 'Oh, gue ke Gunung Kawi' 'Ngapain?' 'Mau ngepet' itu sangat tidak pantas."

Tak hanya itu, sikap Billy saat bersama dengan seorang perempuan cantik juga dianggap tak senonoh. Pasalnya adik mendiang Olga Syahputra tersebut langsung mencium pipi kiri dan kanan wanita tersebut. Elvi juga menilai acara "Sahur Seger" bukan tontonan yang layak untuk Ramadan.


"Program ini diawali dengan jogetan musik dangdut, berjoget seperti orang tidak paham ini Bulan Ramadan. Acara ini tidak ada sentuhan Bulan Suci Ramadan. Jangan menggunakan embel-embel Ramadan kalau acaranya tidak ada konten Ramadannya," jelas Elvi. "Ada salah satu tayangan yang membuat saya miris sekali. Perilaku seorang Billy membuka pintu ada perempuan cantik, itu langsung dicium pipi kanan kiri."

Belum usai, MUI juga menyoroti dialog Billy yang dianggap mengarah ke penghinaan fisik terhadap perempuan. Selain aksi Billy di "Sahur Seger", MUI juga menyoroti acara "Sahurnya Pesbukers" yang menunjukkan goyangan India yang erotis.

"Ada kalimat penghinaan juga terhadap perempuan. Misalnya si Billy bilang, 'Kok pasangan gue wajahnya kayak plastik ember'," papar Elvi. "Kemudian 'Sahurnya Pesbukers' ANTV ini betul-betul miris melihatnya. Diawali dengan tarian India yang melibatkan pemain India, yang meliuk-liukkan badannya dan diikuti oleh puluhan pemain, yang raja jogetnya si Caisar. Acara ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan sahur atau ada sentuhan religi."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel