Ini Ritual Sederhana Tatjana Saphira Saat Lebaran Idul Fitri
Instagram
Selebriti

Sama seperti ritual keluarga pada umumnya, Tatjana Saphira melakukan serangkaikan silaturahim ke rumah saudaranya di Jakarta karena tidak melakukan mudik lebaran.

WowKeren - Di hari Raya Idul Fitri, tradisi mudik lebaran tidak pernah dirasakan oleh artis cantik Tatjana Saphira. Pasalnya, rumah semua keluarga dan saudaranya berada di Jakarta. Alhasil saat lebaran nanti tiba, Tatjana Saphira akan melakukan sejumlah "ritual" bersama keluarga.

Tatjana Saphira menceritakan bahwa di keluarganya memang ada tradisi berkunjung ke rumah sang nenek setelah melakukan salat Idul Fitri. Artis cantik ini dan keluarga akan berada di rumah neneknya selama seharian penuh karena banyak tamu yang datang dan berkunjung. Sementara di hari kedua dan ketiga lebaran, Tatjana Saphira dan keluarga akan berkeliling ke rumah saudara.

Ritual mudik memang tidak pernah dirasakan olehnya karena rumah saudaranya berada di Jakarta semua. Oleh karena itu dia menunggu momen kota Jakarta yang lenggang saat ditinggal mudik warganya.

"Kalau Lebaran ritualnya simpel sih, cuma kumpul sama keluarga aja biasanya di hari Lebaran, ke rumah nenek pagi-pagi, salat Id bareng," ujar Tatjana Saphira di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 28 Mei 2019. "Aku kebetulan keluarga semua ada di Jakarta, jadi enggak merasakan mudik. Itu yang selalu ditunggu-tunggu sih ketika Jakarta kosong melompong," lanjutnya.


Selain itu, Tatjana Saphira juga merasa bahagia ketika bisa membagikan rejeki kepada saudaranya. Dia pun teringat akan masa kecilnya yang kerap menerima angpau dari keluarga. "Sekarang sudah bagi-bagi THR (tunjangan hari raya). Tapi ya seneng juga sih, menurut aku rasanya justru lebih senang ketika bisa memberikan, karena aku dulu inget pas kecil, THR tuh adalah suatu hal yang aku nanti-nantikan," jelas Tatjana Saphira.

Sementara itu di akun Instagram pribadinya, Rabu, 29 Mei Tatjana Saphira mengunggah postingan terbarunya. Dalam postingan itu, dia ikut mensosialisasikan gerakan pengurangan sampah plastik.

"Yuk turunin peringkat Indonesia, supaya nggak jadi negara kedua penyumbang sampah plastik terbesar di lautan lagi 😥 Reduce your single use plastic consumption for plastic bag and plastic straw. Kontribusi paling gampang: bawa tas belanja sendiri, minta gelas kaca/keramik kalau lagi ngopi di cafe kesayangan," tulisnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru