Jin BTS Resmi Jadi Anggota UNICEF Honors Club Usai Donasi Lebih dari Rp 1,2 Miliar
Selebriti

Jin BTS terungkap telah menjadi anggota dari UNICEF Honors Club karena telah menyumbangkan uang lebih dari Rp 1,2 miliar. Jin sendiri telah melakukan donasi secara rutin sejak bulan Mei 2018 lalu.

WowKeren - Baru-baru ini terungkap jika member tertua BTS (Bangtan Boys), yakni Jin, telah menjadi anggota dari UNICEF Honors Club. Ini merupakan klub kehormatan bagi para donatur UNICEF Korea yang telah menyumbangkan lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).

Jin diketahui telah mendonasikan sejumlah uang secara rutin mulai dari bulan Mei tahun 2018 lalu. Selama ini, dia ingin kegiatan amalnya tersebut dirahasiakan. Namun baru-baru ini Jin setuju aksinya tersebut diungkap karena ingin menginspirasi orang lain melakukan kebaikan serupa.

Lee Ki Chul selaku Sekretaris Jenderal UNICEF di Korea Selatan, menyampaikan rasa terima kasihnya pada Jin. Dia juga berharap agar perbuatan baik Jin ini bisa menginspirasi para pemuda yang lain.


"Kami mengucapkan terima kasih pada Jin BTS, yang telah menjadi inspirasi bagi kaum muda di seluruh dunia dengan pesan harapan, atas sumbangan yang penuh arti," ujar Lee Ki Chul. "Kami berharap donasi yang dilakukan Jin bisa menginspirasi para pemuda lainnya."

Sebelumnya, BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment, juga telah bekerja sama dengan UNICEF. Sejak tahun 2017, mereka melakukan kampanye LOVE MYSELF yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap kelompok minoritas.

BTS bahkan pernah diundang secara resmi di sidang umum PBB yang ke-73 di New York pada September 2018 lalu. Mereka diminta untuk berbicara soal isu generasi muda yang menjadi bagian dari kampanye LOVE MYSELF dengan UNICEF.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait