D.O. Diduga Buru-Buru Wamil Demi Kepentingan Ini, EXO-L Kecewa Berat?
Selebriti

Sebuah postingan Pann membahas tentang alasan utama D.O. buru-buru wamil. Postingan dipenuhi komentar netizen yang mengaku kecewa berat sebagai penggemar.

WowKeren - SM Entertainment mengumumkan D.O. EXO akan mendaftar wajib militer pada 1 Juli mendatang. Penyanyi sekaligus aktor kelahiran 1993 tersebut akan bertugas sebagai tentara aktif.

D.O. sebenarnya masih memiliki dua tahun sebelum batas waktu. Menurut Undang-Undang Dinas Militer saat ini, warga negara laki-laki dapat mengajukan penundaan sebanyak 5 kali hingga mereka berusia 28 tahun (usia internasional). Pemilik nama Do Kyungsoo itu bisa menunda wamil hingga 2021.

Ini membuat EXO-L (sebutan fans EXO) menebak-nebak alasan D.O. memutuskan untuk menjalani wajib militer lebih cepat. Mereka berasumsi salah satunya berhubungan dengan karir D.O. di dunia akting.

Sebuah postingan Pann menyebut bahwa seri film "Along with the Gods" disebut-sebut menjadi alasan utama D.O. buru-buru wamil. Ia telah dikonfirmasi membintangi film ketiga yang syutingnya akan dimulai pada 2021.

Postingan dipenuhi komentar netizen yang mengaku kecewa berat sebagai EXO-L. D.O. dituding lebih mementingkan karirnya sebagai aktor daripada melakukan promosi bersama EXO. Seperti diketahui, EXO akan menggelar konser solo Juli nanti dan D.O. dipastikan absen. Berikut komentar-komentar mereka:


"Kyungsoo, kau harus sadar. Orang-orang yang memilihmu di Baeksang dan bersorak untukmu 90 persen adalah penggemar EXO, bukan penggemarmu sebagai aktor."

"Pendaftaran wamil yang direncanakan untuk menghindari konser dan agar sesuai dengan jadwal syuting 'Along with the Gods 3', ini membuatku merinding."

"Bahkan mereka yang membela Do Kyungsoo sekarang tahu dia tidak memiliki kasih sayang yang tersisa untuk EXO lagi. Dia takut para penggemar yang menunggunya tapi ketika menjadi aktor Do Kyungsoo, dia sangat baik kepada para penggemar yang menunggunya."

"Yang lucu adalah bahwa Junmyeon (nama asli Suho) akan mendaftar setelah konser tapi Kyungsoo secara sukarela mendaftar demi film padahal dia masih memiliki 2 tahun lagi."

"Jujur saja, jika kau seorang EXO-L, kau pasti khawatir tentang bagaimana perasaan Kyungsoo setidaknya sekali. Memang bijak baginya untuk berbicara dengan hati-hati, tapi apakah sulit mengatakan hal-hal yang diinginkan penggemar setidaknya satu kali? Dia mengatakan promosi EXO adalah prioritasnya tapi ketika dia menjadi aktor Do Kyungsoo, dia bahkan mencukur kepalanya di tengah promosi dengan EXO, wajahnya selalu kosong dan tidak pernah setuju untuk mengenakan topi kelinci. Aku suka suara D.O. sebagai penggemar jadi aku benar-benar khawatir dia akan meninggalkan EXO. Kuharap dia menjelaskan bahwa EXO akan bertahan lama."

"Kami bukan marah karena dia wamil. Kami marah karena dia masih bisa ikut konser dan wamil setelahnya tapi dia mendaftar sebelum konser demi syuting film. Selain itu, ada begitu banyak hal yang mengecewakan penggemar, sehingga para penggemar tidak merasa memilikinya lagi."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait