Enggak Perlu Beli Baju Baru, Ini 12 Padu Padan Outfit Kasual nan Stylish yang Cocok untuk Lebaran
Lifestyle

Lebaran identik dengan baju baru dan serba putih. Namun, tentu hal tersebut bukan sebuah kewajiban. Kalian dapat menggunakan busana yang sudah ada. Tinggal di mix & match saja!

WowKeren - Siapa di antara kalian yang sudah membeli baju lebaran? Seperti diketahui, Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Bulan Ramadhan akan segera meninggalkan kita.

Salah satu yang tak boleh ketinggalan saat menyambut Lebaran adalah membeli busana baru. Mulai dari atas hingga bawah semua masih baju toko!


Namun, baju baru bukan sebuah kewajiban saat Lebaran. Hal yang penting adalah umat Muslim menjadi pribadi yang "baru" dan lebih baik lagi. Masalah outfit, kalian bisa pakai busana yang lama saja, kok! Tinggal dipadukan dengan busana lainnya sehingga tampak baru.

Baju Lebaran juga enggak terbatas pada gamis, baju Muslim, kebaya dan lainnya. Kalian juga bisa tampil kasual saat bersilaturahmi bersama keluarga.

Berikut inspirasi busana kasual yang tak kaku buat Lebaran. Intip di bawah ini, ya!

(wk/nris)

1. Menggunakan Kaus atau Sweater saat Lebaran


Menggunakan Kaus atau Sweater saat Lebaran

Kalian memiliki kaus atau sweater lengan panjang di rumah, kan? Nah, coba deh padukan dengan rok plisket seperti ini. Tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang bakal bikin penampilan kalian beda dari yang lain.

2. Celana Jeans Bisa Jadi Pilihan saat Lebaran


Celana Jeans Bisa Jadi Pilihan saat Lebaran

Celana jeans identik dengan kegiatan non-formal. Namun, jika dipadukan dengan tunik atau dress seperti ini, jadi tampak semi-formal, kan?

3. Busana Tumpuk yang Lagi Hits Saat Ini


Busana Tumpuk yang Lagi Hits Saat Ini

Fashion memang enggak pernah salah. Kalian dapat menggunakan busana apapun asal nyaman. Coba tren busana tumpuk seperti ini juga cocok untuk lebaran. Kenakan outer panjang dengan dalam yang panjang pula.

4. Gaun Motif Kotak dengan Ruffle yang Manis


Gaun Motif Kotak dengan Ruffle yang Manis

Busana dengan motif kotak-kotak kembali hits saat ini. Ditambah dengan ruffle dan ikat pinggang bikin penampilan kalian tampak manis.

5. Tampil Colourful saat Lebaran


Tampil Colourful saat Lebaran

Coba deh gunakan gaun, baju atau rok yang colourful seperti ini saat Lebaran. Padukan pula dengan aksesori seperti tas yang senada. Enggak semuanya harus berpakaian berwarna putih, kan?

6. Kenakan Outfit One Tone di Hari Raya Idul Fitri


Kenakan Outfit One Tone di Hari Raya Idul Fitri

Busana one tone seperti ini bisa jadi pilihan kalian. Meski warnanya polos, namun dengan sentuhan aksesoris, penampilan kalian bakal menawan, deh!

7. Penampilan Zaskia Sungkar yang Patut Ditiru


Penampilan Zaskia Sungkar yang Patut Ditiru

Nah, salah satu selebriti Indonesia yang gaya fesyen-nya wajib banget ditiru adalah Zaskia Sungkar. Meski dengan busana kasual, penampilannya anggun banget, kan?

8. Paduan Kemeja yang Bikin Penampilan Lebih Santai


Paduan Kemeja yang Bikin Penampilan Lebih Santai

Tak mau ribet di hari Lebaran, kalian dapat mengenakan busana dengan gaya santai seperti ini. Gunakan kemeja yang dibiarkan tak dikancing, padukan dengan kulot atau celana bahan.

9. Jumpsuit Menggemaskan saat Lebaran


Jumpsuit Menggemaskan saat Lebaran

Nah, coba deh gunakan jumsuit saat lebaran. Kalian dapat memasukannya dengan kaus lengan panjang yang bermotif.

10. Paduan Dress Floral dan Celana Bahan


Paduan Dress Floral dan Celana Bahan

Kalian dapat memadukan busana motif floral dengan celana bahan seperti ini. Santai namun menawan, kan? Kenakan heels atau sneaker tak jadi masalah.

11. Dress Floral Boots atau Sneakers Juga Kece Banget


Dress Floral Boots atau Sneakers Juga Kece Banget

Jika sebelumnya menggunakan celana, gaya satu ini hanya menggunakan gaun panjang saja. Boots bakal cocok banget buat kalian, nih.

12. Rok Plisket yang Berkilau Bikin Gaya Makin Kece


Rok Plisket yang Berkilau Bikin Gaya Makin Kece

Biar makin ekstra saat Lebaran, coba deh pakai rok plisket yang berkilau seperti ini. Untuk bagian atasannya cukup yang polos saja.

Simak pula tutorial menggunakan hijab pasminah yang mudah dan stylish di sini. Berikut 10 fashion item yang wajib ada di lemari kalian, simak di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait