Sultan Djorghi Tak Punya Tradisi Lebaran Karena Keluarga Beda Agama
Instagram
Selebriti

Meskipun beda agama, tapi Sultan Djorghi mengatakan keluarganya tetap harmonis dan bisa menjaga perbedaan itu menjadi indah. Oleh karena itu dia tidak pernah memiliki tradisi beli baju lebaran.

WowKeren - Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman tidak dilakukan oleh Sultan Djorghi. Pasalnya, Sultan mengatakan dari dulu di keluarganya memang tidak pernah ada tradisi mudik ataupun termasuk beli baju baru untuk lebaran. Saat lebaran tiba, Sultan makan dengan menu seadanya buatan keluarga.

"Saya dari tahun ke tahun nggak pernah beli baju, dari tahun ke tahun nggak pernah beli apalah, kue-kue, ya sekadarnya aja," cerita Sultan Djorghi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. "Saya paling gampang kesukaan saya itu rendang, tempe orek, telur dadar, udah," lanjutnya.

Menurut Sultan, tidak adanya tradisi lebaran seperti umat muslim pada umumnya itu adalah karena keluarganya ada yang berasal dari non- muslim. Meski demikian, keluarganya selalu masih saling menghormati. Suami Annisa Trihapsari itu juga mengaku saling menyayangi dengan semua saudarnaya yang non-muslim.


"Keluarga saya kan ada yang muslim, ada yang non muslim. Jadi buat saya mungkin lebih saling menghargai antara muslim dan Kristiani. Jadi nggak ada tradisi. Orang tua saya juga nggak ada," jelas Sultan Djorghi. "Dulu waktu beliau masih ada, nggak ada waktu sungkem karena non muslim. Malah mereka yang sungkem sama saya. Saya malah bingung. Jadi ini buat saya paling sungkem sama mertua," ungkapnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Sultan ikut meramaikan bursa Pileg di kalangan artis. Sultan Djorghi tercatat sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Berkarya, Dapil Jawa Barat VIII. "Nah itu dia tuh kalau ngomongin hasil masih simpang siur. Kalau suara saya sih bagus. Tapi alhamdulillah suara bagus saya juga berterimakasih sama masyarakat Dapil saya Cirebon, Indramayu yang memberikan suaranya kepada saya," kata Sultan. "Saya berterima kasih banyak tapi Insyaallah mudah-mudahan kalau partai saya lolos, Insyaallah saya bisa duduk di DPR," lanjutnya.

"Saya tanya ke Ibu-ibu 'boleh nggak kalau saya masih di entertain?' malah mereka tetap dukung. Kan masih ada Sabtu Minggu katanya karena ibu-ibu, emak-emak nggak mau juga saya hilang dari TV," pungkas Sultan. "Saya tanya kalau memang Allah meridhoi saya menjadi anggota dewan, kalau saya ada tawaran di dunia sinetron atau bintang tamu atau semuanya yang berhubungan dengan dunia entertain 'gimana boleh nggak?', kalau emak-enak tuh 'boleh dong pokoknya harus ada terus' gitu."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru