Jago Parodikan Selebriti Tanah Air, Rina Nose Malah Ungkap Kesulitan Tirukan Lucinta Luna Kenapa?
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose diketahui berhasil menirukan Syahrini hingga Roy Kiyoshi dalam suatu kesempatan. Namun Rina mengungkap alasan yang membuatnya kesulitan memparodikan Lucinta Luna.

WowKeren - Rina Nose dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang multitalenta. Selain jago menjadi presenter, wanita berdarah Sunda ini juga mahir dalam dunia tarik suara dan akting. Bahkan belakangan bakat Rina meniru selebriti lain cukup mencuri perhatian di dunia maya.

Meski demikian, Rina mengaku ada satu sosok yang begitu sulit ditirukannya, yakni Lucinta Luna. Ada satu hal yang membuat Rina sulit menirukan mantan personel Duo Bunga itu yakni suara sengau yang sudah menjadi ciri khas Lucinta.


"Sebenarnya banyak orang komentar, nantangin aku untuk meranin Lucinta Luna. Ini aku lagi pelajari suaranya gimana," kata Rina saat ditemui di kawasn Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (30/5) seperti dilansir dari Cumicumi. "Tapi memang susah, karena suaranya susah untuk ditiru."

Untuk bisa berhasil menirukan seseorang, Rina bercerita memang harus melakukan observasi terlebih dahulu. Tunangan Josscy Vallazza Aartsen ini pun memerhatikan cara berbicara, gaya berbusana, gestur tubuh dan lain sebagainya.

"Harus diobservasi, sampai aku buka-buka Instagram-nya, lihat videonya gimana, cara ngomongnya gimana, cara dia natap gimana," cerita Rina. "Kira-kira yang dilakukan sama tokoh ini apa, yang tidak mungkin dilakukan sama tokoh ini apa, sampai sedetail itu."

Rina diketahui pernah menirukan Syahrini, Roy Kiyoshi hingga Hetty Koes Endang. Dari tiga public figure tersebut, bagi Rina tentu saja mempunyai ciri khas tersendiri yang sangat kuat.

"Yang paling susah itu, yang aku agak bingung tuh harus cari dulu ciri khasnya apa. Tapi kalau yang sudah karakternya kuat, ciri khasnya juga kuat, biasanya lebih mudah untuk tahu bagian khasnya yang akan ditiru," tutur Rina. "Tokoh favorit aku itu Incess, Roy Kiyoshi, Bunda Hetty, karena ciri khasnya kuat, jadi niruinnya enak."

Rina sempat bercerita tentang pengalamannya saat menirukan Roy. Ia malah diprotes oleh fans Roy karena dituding meledek sang idola.

"Kalau sama artisnya sih enggak (diprotes), tapi biasanya fans-fans artisnya itu," beber Rina. "Waktu itu pernah juga diprotes juga sama fans Roy Kiyoshi, dianggapnya ngeledek."

Rina memang kerap diprotes oleh para fans saat menirukan idola mereka. Meski demikian, ia menegaskan apa yang dilakukannya adalah murni sebuah seni, tidak ada maksud untuk meledek.

"Aku banyak juga impersonate, ada Bunda Hetty (Koes Endang), Teh Syahrini juga. Sama, waktu itu dianggapnya meledek," sambung Rina. "Makanya waktu itu aku bikin sedikit edukasi juga tentang seni peran, bahwa apa yang aku mainkan itu murni seni peran, bukan bentuk meledek, apalagi nyinyir."

Rina juga menjelaskan sosok yang ditirukannya memang dibuat sedikit lebay alias berlebihan. Hal itu dilakukannya semata-mata hanya untuk menambah unsur komedi.

"Memang sengaja. Aku bikin lebih daripada aslinya karena memang bentuknya komedi," lanjut Rina. "Kalau itu sih memang murni seni peran karena memang dulu aku juga kuliahnya teater dan mempelajari seni peran."

You can share this post!

Related Posts
Loading...