Niat Mualaf Dicibir, Deddy Corbuzier Dibela Gus Miftah Ternyata Belajar Islam Sejak 2018
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Secara terang-terangan, Gus Miftah menceritakan tentang proses Deddy Corbuzier belajar Islam padanya yang ternyata sudah dilakukan sejak Oktober 2018 lalu.

WowKeren -

Belum lama ini Deddy Corbuzier mengungkapkan pengakuan yang cukup mengejutkan. Melalui Vlog di akun YouTube miliknya, Deddy mengaku tengah belajar tentang Islam dan memiliki keinginan menjadi seorang mualaf.

"Saya minta doanya juga buat temen-temen karena memang saya masih belajar, baru belajar. Dan banyak temen-temen yang mengatakan supaya saya mendapat hidayah, saya terima kasih sekali terhadap hal tersebut," ujar Deddy. "Dan satu hal yang diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena saya mau nikah, atau bukan karena wanita. Itu sama sekali enggak. Kalau saya pindah agama pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan mendapatkan hal positif dari hal tersebut."

Sayangnya, tak semua netizen memberikan respon positif terhadap pengakuan Deddy ini. Sejumlah netizen malah mencibir Deddy dan menduga pengakuannya hanyalah sekedar pencitraan, karena diutarakan bersamaan dengan permintaan maaf terkait kontroversi Kapten Vincent Raditya.

Namun Gus Miftah justru membela Deddy dan meminta netizen agar tak su'udzon atau berburuk sangka. Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini mengunggah postingan melalui akun Instagram pribadinya menjelaskan bahwa pengakuan Deddy bukanlah sekedar mencari sensasi semata. Gus Miftah juga meminta agar netizen mendoakan sahabatnya tersebut.

"Sahabat gue @mastercorbuzier orang baik, smart people. Dia nggak butuh pencitraan, dia nggak butuh sensasi untuk mendongkrak pamornya. Dia sudah cukup, sudah mampu, please jangan ada yg su udzon, berpikiran negatif dll," tulis Gus Miftah. "Doakan saja beliaunya, semoga jalan hidayah itu sebentar lagi beliau terima."

Unggahan Gus Miftah ini kemudian mendapat ucapan terima kasih dari Deddy, serta ikut direspon oleh Pasha Ungu. "Thank u Brother!!" komentar Deddy. "Doa..," tulis Pasha di kolom komentar unggahan tersebut.


Yang menarik, Gus Miftah juga menceritakan bahwa ternyata Deddy sudah belajar Islam sejak Oktober 2018 lalu. Menurut Gus Miftah, Deddy kerap bertanya tentang Islam padanya selama ini.

"Delapan bulan yang lalu, kan sering YouTube-an bareng dengan Deddy," ujar Gus Miftah pada Minggu (2/6), seperti dilansir detikHot. "Terus beliau sering tanya-tanya juga soal agama Islam."

Gus Miftah mengungkapkan Deddy tertarik mempelajari Islam karena melihat kajiannya. Sejak saat itu Deddy mulai tertarik belajar tentang Islam hingga saat ini.

"Yang jelas dia melihat Islam dari kacamata kajian Gus itu menenangkan, menyenangkan, ramah, tidak suka main hakim sendiri, merangkul, mengayomi," ungkap Gus Miftah. "Dan dia merasa ini gambaran Islam yang sebenarnya."

Walaupun banyak bertanya tentang Islam padanya, Gus Miftah tak lantas memaksa Deddy agar pindah agama. Gus Miftah menilai apapun keputusan Deddy semua itu adalah hak pribadi host "Hitam Putih" tersebut.

"Aku bilang kalau aku bisa ajari kamu soal Islam tapi hidayah itu hak dia," tutur Gus Miftah. "Ending-nya ada di Allah."


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait