Warung Kaki Lima Viral Sekali Makan Rp 700 Ribu di Tegal Akhirnya Bikin Daftar Harga Menu yang Wajar
SerbaSerbi

Akibat postingan yang viral tersebut, Warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny mendapat teguran dari Pemkab setempat . Warung makan tersebut ditutup sementara selama tiga hari hingga Sabtu (1/6) lalu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan viralnya sebuah warung kaki lima di Tegal yang mematok harga di tas rata-rata untuk menu yang disajikannya. Seorang pembeli menceritakan pengalamannya harus mengeluarkan uang hingga Rp 700 ribu.

Akibat postingan yang viral tersebut, Warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny mendapat teguran dari Pemkab setempat . Warung makan tersebut ditutup sementara selama tiga hari hingga Sabtu (1/6) lalu.

Pemilik warung, Multiani akhirnya menyusun daftar harga hidangan seafood miliknya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dagkop UKM) Kabupaten Tegal Supriyandi saat mendatangi kediaman pemilik Warung.

Daftar harga tersebut harus dicantumkan ketika Warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny diizinkan lagi untuk buka oleh Pemkab. Pihak Pemkab menyesalkan pemilik baru menyusun daftar harga setelah viral dibicarakan.


"Boleh dikatakan terlambat," ujar Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tegal, Hari Nugraha. Keputusan penutupan sementara warung tersebut dikeluarkan langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah pada Jumat (31/5) lalu agar kasus serupa tidak terulang.

Anny sendiri mengaku bersalah dan berjanji tidak mengulanginya. Pemkab Tegal juga memintanya membuat surat penyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000.

Sebelumnya, Anny telah memberikan klarifikasi bahwa apa yang dihidangkannya memang sesuai dengan harga yang dimintanya. Kepiting misalnya. Menurutnya, kepiting yang disajikan kepada pembeli tersebut bobotnya hampir 2 kilogram. "Kepiting yang kami hidangkan itu beratnya sampai 2 kilogram sehingga harganya menyesuaikan bobot barang," kata Anny dilansir dari Grid, Jumat (31/5).

Anny menyayangkan sikap pembeli yang mengunggah kejadian itu di jagad maya. Pasalnya, hal itu membuat warungnya dihujat oleh banyak orang.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru