'Godzilla: King of the Monsters' Geser 'Aladdin' di Puncak Box Office
Legendary Entertainment
Film

Meski memuncaki box office, namun hasil yang diraih 'Godzilla: King of the Monsters' rupanya cukup mengecewakan lantaran film ini menelan biaya produksi yang berjumlah fantastis.

WowKeren - Film terbaru dari Warner Bros. dan Legendary Pictures, "Godzilla: King of the Monsters", rupanya mengawali pekan perdana di box office dengan hasil yang gemilang. Di pekan debutnya, film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Millie Bobby Brown ini berhasil mengumpulkan pendapatan hingga USD 49 juta (sekitar Rp 702 miliar) dari 4108 lokasi pemutaran.

Meski memuncaki box office, namun hasil yang diraih "Godzilla: King of the Monsters" rupanya cukup mengecewakan lantaran film ini menelan biaya produksi hingga USD 200 juta. Film yang menampilkan beragam monster ini bahkan hanya mampu menghasilkan USD 130 juta di box office internasional, dengan total keuntungan secara keseluruhan USD 179 juta.

Tak hanya itu, raihan "Godzilla: King of the Monsters" di pekan debut ini rupanya juga menjadi yang paling kecil jika dibandingkan dengan dua pendahulunya, "Godzilla" serta "Kong: Skull Island". Tercatat, "Godzilla" mampu meraup USD 93 juta di pekan perdananya pada tahun 2014 silam. Sedangkan "Kong: Skull Island" berhasil mengantongi USD 61 juta saat diputar pada 2017 lalu.


Mengekor di belakang "Godzilla: King of the Monsters", ada film live-action terbaru dari Disney, "Aladdin". Di pekan kedua penayangannya, film yang dibintangi oleh Will Smith hingga Naomi Scott ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 42 juta (sekitar Rp 602 miliar).

Sedangkan dua film baru yang memulai debutnya pekan ini, "Rocketman" dan "Ma", rupanya hanya berhasil mengisi posisi ketiga dan keempat. "Rocketman" sendiri hanya berhasil mengumpulkan USD 25 juta (sekitar Rp 358 miliar). Sementara "Ma" hanya meraih USD 18 juta (sekitar Rp 258 miliar).

Sementara itu, pekan ini "Godzilla: King of the Monsters, "Aladdin", "Rocketman", hingga "Ma" sendiri dibuntuti oleh sejumlah film favorit lain di box office domestik. Mulai dari "John Wick: Chapter 3 - Parabellum", lalu "Avengers: Endgame", "Pokemon Detective Pikachu", "Booksmart", "Brightburn", hingga "The Hustle".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Godzilla: King of the Monsters" - USD 49 juta (sekitar Rp 702 miliar)
  2. "Aladdin" - USD 42 juta (sekitar Rp 602 miliar)
  3. "Rocketman" - USD 25 juta (sekitar Rp 358 miliar)
  4. "Ma" - USD 18 juta (sekitar Rp 258 miliar)
  5. "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" - USD 11 juta (sekitar Rp 157 miliar)
  6. "Avengers: Endgame" - USD 7,8 juta (sekitar Rp 111 miliar)
  7. "Pokemon Detective Pikachu" - USD 6,6 juta (sekitar Rp 94,6 miliar)
  8. "Booksmart" - USD 3,3 juta (sekitar Rp 47,3 miliar)
  9. "Brightburn" - USD 2,3 juta (sekitar Rp 32,9 miliar)
  10. "The Hustle" - USD 1,3 juta (sekitar Rp 18,6 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel