Puji SBY 'Gentleman', Al Ghazali Beber Kenangan Bertemu Ani Yudhoyono Saat Masih Kecil
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ternyata Al Ghazali pernah bertemu dengan Ani Yudhoyono saat berkunjung ke istana negara bersama sang ayah beberapa tahun silam. Begini sosok sang mantan ibu negara di mata Al Ghazali.

WowKeren - Indonesia baru saja kehilangan salah satu mantan ibu negara, Ani Yudhoyono. Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut baru saja meninggal dunia pada Sabtu (1/6). Ani menghembuskan napas terakhirnya di National University Hospital Singapura usai melawan kanker darah.

Meninggalnya Ani Yudhoyono pun meninggalkan kesedihan mendalam di kalangan selebriti, termasuk Al Ghazali. Anak sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut mengaku sedih saat mendengar kabar meninggalnya Ani Yudhoyono lewat Instagram.

"Ya hari ini denger kabar duka dari sosial media kalau ternyata ibu Ani telah meninggal dunia," kata Al ditemui WowKeren di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6). "Sangat sedih dengernya karena beberapa hari yang lalu ibu Ani sudah bisa keluar rumah sakit, selama tiga bulan di rumah sakit. Bisa menghirup udara segar, daun-daun berjatuhan, terdengar suara-suara burung juga. Tapi mungkin sekarang sudah waktunya kembali kepada Penciptanya."


Al sendiri mengaku tersentuh dengan sikap SBY yang selalu setia mendampingi sang istri selama menjalani perawatan di rumah sakit hingga menghembuskan napas terakhir. Kakak El Rumi dan Dul Jaelani bahkan memuji mantan presiden Republik Indonesia yang ke-6 itu sebagai sosok gentleman sejati karena sikap setianya ini.

"Aku lihat pak SBY sangat tulus, sangat cinta banget sama bu Ani. Itulah seorang gentleman sesungguhnya yang bisa menemani ke titik terakhirnya," lanjut Al. Musisi kelahiran 1997 ini kemudian menceritakan pengalamannya bertemu dengan Ani Yudhoyono di Istana saat masih kecil. Kala itu Al mengaku masih berusia sekitar 6 tahun.

"Kalau Ibu Ani sebenernya aku enggak begitu kenal banget karena aku dulu sempet ke Istana sama ayah ketemu pak SBY sama bu Ani itu aku masih umur 6, 7 tahun, 8 tahun jadi udah lama banget," kenang Al. "Sampai sekarang si belum pernah ketemu cuma yang aku lihat bu Ani itu kharismanya sangat bersinar banget, berwibawa banget."

Pendapat yang hampir serupa juga disampaikan oleh Jessica Mila dalam kesempatan tersebut. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Kita semua tahu bu Ani adalah sosok yang sangat powerful dan sangat menginspirasi sekali. Semoga kita bisa belajar banyak dari semua yang sudah dilakukan oleh ibu Ani," kata Jessica.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru