Robert Downey Jr. Ikut Komentari 'Fat Thor' di 'Avengers: Endgame'
Getty Images
Film

Perubahan bentuk tubuh Thor rupanya tak hanya mengagetkan para penggemar, namun juga sejumlah pemain 'Avengers: Endgame' sendiri. Tak terkecuali Robert Downey Jr..

WowKeren - Masih ada banyak hal yang cukup menarik untuk dibahas dan dikupas dari film "Avengers: Endgame". Meskipun berselang lebih dari satu bulan sejak perilisan perdananya, namun rupanya masih banyak detail yang menjadi sorotan penggemar.

Salah satunya adalah transformasi karakter Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Seperti yang diketahui, dalam "Avengers: Endgame" karakter Dewa Asgard tersebut mengalami perubahan bentuk badan yang signifikan usai berhasil membunuh Thanos (Josh Brolin) di bagian awal film.

Dalam seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini, Thor dikisahkan menjadi seorang pria yang gemuk dengan perut buncit. Tak lupa jenggot dan rambutnya yang panjang, seakan ia sama sekali tak merawat dirinya. Bahkan Thor hanya menghabiskan sepanjang waktunya untuk minum bir dan tak mau meninggalkan rumahnya hingga berminggu-minggu.

Rupanya, perubahan bentuk tubuh Thor ini tak hanya mengagetkan para penggemar, namun juga sejumlah pemain "Avengers: Endgame" sendiri. Tak terkecuali Robert Downey Jr. selaku pemeran Iron Man alias Tony Stark.


Dilansir We Got This Covered pada Senin (3/6), Robert Downey mengaku cukup terkejut melihat sosok Thor yang menjadi gendut dengan perut prostetik yang dipakainya. Meski demikian, aktor "Sherlock Holmes" tersebut tak menampik bahwa ia begitu terkesan dengan totalitas yang ditunjukkan oleh Chris Hemsworth.

"Wah, (kupikir) dia menjadi gila," ungkap Robert Downey sambil tertawa. Setelahnya, ia mengklaim bahwa Chris benar-benar rela mengambil risiko demi peran ini. "Aku punya peraturan, yaitu jika kamu berpikir kamu berada di (tingkat) 70 persen, maka mulailah tarik kembali (pikiranmu), karena (Chris Hemsworth) mungkin di 105 persen. Dia pergi ke tempat yang cukup berisiko," imbuhnya.

Chris sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa ia harus mengenakan setelan prostetik seberat 90 pounds (sekitar 40 kilogram) selama syuting. "Secara fisik, aku harus menghabiskan tiga jam untuk riasan wajah dan rambut, itu bagus," ungkap Chris. "Kemudian setelan prostetik, terutama untuk adegan tak berpakaian (topless), itu adalah silikon besar yang beratnya sekitar 90 pounds. Itu melelahkan."

Meski demikian, aktor asal Australia ini justru mengaku senang memerankan sosok "Fat Thor". "Aku menikmati Thor dalam versi itu. Karakternya benar-benar sangat berbeda dibandingkan dengan yang aku biasanya perankan (Thor versi kekar). Dan karakternya juga sudah terlalu besar," lanjut sang aktor.

Sebelumnya, sutradara "Avengers: Endgame", Anthony dan Joe Russo, sempat menjelaskan kenapa mereka merombak penampilan sang Dewa Petir. Menurut Russo Brothers, penampilan Thor tersebut memang dirancang untuk menggambarkan seperti apa depresi berat yang dialaminya. Diketahui, Thor adalah salah satu karakter yang mengalami banyak kehilangan selama franchise MCU berlangsung.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel