Presiden AS Donald Trump Beri Ucapan Selamat Lebaran Untuk Umat Muslim Dunia
Getty Images
Dunia

Trump menyebut bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk membantu para saudara yang kurang beruntung serta memperkuat iman pada Tuhan.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump, beserta Ibu Negara Melania Trump menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim di seluruh dunia. "Saya dan Melania ingin menyampaikan salam hangat pada Idul Fitri ini," demikian kutipan pernyataan tertulis yang dirilis Gedung Putih, dilansir VOA Indonesia, pada Selasa (4/6).

Trump menyebut bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk berefleksi. Ia juga menyebut Hari Raya tersebut menjadi kesempatan bagi memperkuat iman.

"Pada akhir bulan suci Ramadan, umat Islam merayakan Hari Idul Fitri lewat serangkaian doa dan refleksi," ujar Trump. "Hari suci ini memberi kesempatan bagi warga Muslim di Amerika dan seluruh dunia untuk memperbarui komitmen guna membantu mereka yang kurang beruntung, memperkuat iman mereka pada Tuhan, ikut beribadah dan bersahabat satu sama lain."


Trump serta Melania juga berharap sukacita dirasakan oleh seluruh umat Muslim yang merayakan Lebaran pada tahun ini. "Idul Fitri membawa sukacita dan kedamaian bagi semua yang merayakan. Kami pun berdoa agar warga masyarakat di seluruh belahan dunia merasakan limpahan berkat kasih sayang, pengampunan dan niat baik Tuhan yang berlimpah," lanjut Trump.

Di sisi lain, orang nomor 1 di AS tersebut kini tengah berkunjung ke London, Inggris. Dalam kesempatan tersebut, Trump akan bertemu dengan keluarga Kerajaan serta Perdana Menteri Theresa May.

Ratu Elizabeth II pun menjamu Trump serta Melania dalam acara makan malam di Istana Buckingham pada Senin (3/6) waktu setempat. Dalam acara makan malam itu, Trump memuji "persahabatan abadi" antara AS dengan Inggris. "Persahabatan abadi rakyat kita, vitalitas bangsa kita dan pada pemerintahan Yang Mulia Ratu yang telah lama dihargai dan benar-benar luar biasa," tutur Trump yang memimpin toast pada malam itu.

Tak hanya menemui keluarga kerajaan dan PM Theresa saja. Trump juga diagendakan menghadiri peringatan 75 tahun pendaratan D-Day (atau operasi invasi Sekutu ke Eropa) pada Perang Dunia II.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait