Aksi Kocak Warga Rayakan Jakarta Sepi Ditinggal Mudik, Bersantai hingga 'Piknik' di Tengah Jalan
Instagram/cliffmcx
SerbaSerbi

Jakarta, pada hari-hari mendekati Idul Fitri menjadi sangat lenggang, kendaraan dan polusi pun berkurang. Bahkan, kalian bisa bersantai, mencuci dan piknik di tengah jalan Jakarta. Enggak percaya?

WowKeren - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang tepat bagi para penduduk kota besar seperti Jakarta menikmati jalanan sepi tanpa macet. Pasalnya, banyak warga yang merantau ke Ibu Kota Indonesia tersebut pulang ke kampung halaman.

Jakarta, pada hari-hari mendekati Idul Fitri menjadi sangat lenggang, kendaraan dan polusi pun berkurang. Bahkan, kalian bisa bersantai, mencuci dan piknik di tengah jalan Jakarta. Enggak percaya?

Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa orang yang iseng berpose di tengah jalanan Jakarta. Tak hanya pose biasa, mereka membawa peralatan agar tampak seperti mencuci, bermain game, berbaring mengerjakan tugas dan masih banyak lagi.

Tentu saja hal tersebut dalam konteks bercanda. Mereka hanya ingin memanfaatkan sunyinya Jakarta. Hal tersebut mungkin dapat dinilai sebagai ungkapan rasa bahagia lantaran momen langka ini hanya terjadi satu tahun sekali.

Aksi Kocak Warga Jakarta

Salah satu penduduk Jakarta yang ikut menggunggah foto adalah @kristasius. Ia membentangkan tikar, kemudian menata rice cooker, kaleng makanan dan piring yang terlihat seolah tengah piknik.


Jakarta Sepi

Ada pula @rizkytrubus bersama teman-temannya yang membawa tenda, seolah sedang berkemah di gunung. Sementara itu, @kindacoolsometimez terlihat asyik bermain game di jalanan Jakarta yang sepi. Mereka semua kompak menggunakan tagar #EnjoyJakarta.

Potret lainnya dari unggahan @jktinformasi tak kalah unik. Terdapat seseorang yang duduk menggunakan mantel mandi dan duduk bersantai di jalanan. Sementara foto lainnya menunjukkan seorang pria yang bertelanjang dada, bahkan ada yang berpose seolah buang air besar di kloset.

Unggahan tersebut mengundang komentar netter. Mereka terhibur dengan aksi-aksi penduduk Jakarta tersebut. Ada pula yang ikut senang melihat Jakarta tak lagi ramai untuk sementara waktu.

"Nikmati saja kelengangannya, seperti kita menikmati kemacetan ya, anggap saja sebagai ajang balas dendam atas waktu waktu yang lalu," kata @kurt_heczc******. "Ahahaha pd enak bener ya menikmati sepi nya jakarta..," ujar @dj_deca******.

"Ya ampun pengen ngerasain jakarta begini," tulis @otana****. "Semenjak pada pulkam jakarta jadi lebih nyaman tanpa macet, adem dan sejuk," komentar @irwansya******.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait