Tak Kunjung Rekonsiliasi Usai Pilpres, Fadli Zon Sebut Prabowo Fokus pada Sengketa di MK
Instagram/fadlizon
Nasional

Selain itu, Fadli tak ingin berspekulasi mengenai rencana pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menurutnya, pertemuan tersebut tergantung dengan proses gugatan di MK.

WowKeren - Rekonsiliasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto setelah Pilpres 2019 belum juga dilaksanakan. Padahal, sejumlah pihak sudah mendorong hal tersebut agar suasana politik tidak memanas.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon mengatakan bahwa Prabowo kini tengah berfokus terkait gugatan kecurangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Seperti diketahui, kubu 02 resmi mendaftarkan permohonan sengketa Pilpres 2019 pada Jumat (24/5) lalu.

"Yang jelas, kita masih berada di dalam suatu fase di Mahkamah Konstitusi dan kita berharap tentu Mahkamah Konstitusi bisa mendengarkan apa yang menjadi tuntutan-tuntutan dari tim hukum, yang sekarang sedang mengajukan berbagai macam kecurangan-kecurangan yang terjadi pada saat sebelum pemilu dan pascapemilu," ujar Fadli. "Nanti kita lihatlah dari hasil itu."

Fadli mengatakan bahwa pengajuan permohonan sengketa tersebut merupakan jalan kostitusional yang ditempuh Prabowo-Sandiaga. Ia memastikan pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi gugatan tersebut.


"Saya kira jalan di Mahkamah Konstitusi itu adalah jalan konstitusional yang tengah diambil," lanjut Fadli. "Ya tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin. Terutama dari Tim Hukum yang telah ditunjuk, Pak Bambang Widjojanto."

Selain itu, Fadli tak ingin berspekulasi mengenai rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo. Menurutnya, pertemuan tersebut tergantung dengan proses gugatan di MK.

"Ya belum tahu saya. Pokoknya semua dinamika itu sangat tergantung dengan juga apa yang sedang kita tempuh sekarang," tutur Fadli. "Saya kira perlu diberi kesempatan untuk membuktikan berbagai macam kecurangan yang terjadi pada proses yang ada sekarang ini."

Sementara itu, Prabowo sempat buka suara terkait rekonsiliasi dengan Jokowi. Nanti kita lihat ya, semuanya ada waktunya," ujar Prabowo di rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (3/6) saat takziah Ani Yudhoyono.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait