Tips Kocak Jawab 'Kapan Nikah' Saat Lebaran ala Putri Keraton Jogja, Cuma Modal Piring dan Gelas
SerbaSerbi

Putri ke-4 Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu, membagikan tips untuk menjawab pertanyaan 'maut' tersebut lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

WowKeren - Momen Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan saling bermaaf-maafan. Namun, ada pertanyaan yang seakan menjadi momok tersendiri dalam momen silaturahmi tersebut, terutama bagi para lajang. Pertanyaan tersebut adalah "Kapan Nikah?".

Pertanyaan "Kapan Nikah?" rupanya juga pernah didapat oleh putri ke-4 Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu. Salah satu Putri Keraton Yogyakarta tersebut pun membagikan tips untuk menjawab pertanyaan "maut" itu lewat akun Twitter pribadinya.

GKR Hayu membocorkan beberapa hal dilakukannya kala mengikuti acara silaturahmi saat masih melajang. Wanita berusia 35 tahun ini rupanya selalu membawa piring atau gelas kemana-mana.

"Dulu selalu kemana2 bawa gelas/piring," cuit GKR Hayu pada Jumat (31/5). "1. *nyengir kuda*. 2. 'Mohon doanya njih'. 3. 'Nuwun sewu saya mau nambah/naruh ini dulu' *nunjuk piring/gelas. 4. Kabur."

GKR Hayu

Twitter


Tak hanya itu, GKR Hayu juga membagikan cara menjawab "Kapan Nikah?" dengan cara yang lebih "ekstrem". "Kalau mau menyerang sebelum diserang," cuit GKR Hayu pada Sabtu (1/6).

GKR Hayu

Twitter

Warganet pun menanggapi tips-tips kocak yang dibagikan oleh GKR Hayu. Banyak warganet yang merasa "tercerahkan" membaca cuitan sang Putri Keraton. Banyak yang berencana untuk mempraktekkan tips dari jebolan Bournemouth University, Inggris, tersebut.

"Maturnuwun pencerahanya, inspiratif jawabanya gusti @GKRHayu," komentar akun @la***n1. "Trik yg sangat menginspirasi Gusti, nanti tak sampaikan kepada mereka yg memerlukan," timpal akun @ek***9. "Oke siap ndoro. Kuncinya adalah nggowo gelas/piring," tulis akun @ir***sa.

Tak hanya itu, banyak pula yang memuji GKR Hayu sendiri. Ia disebut sebagai panutan oleh beberapa warganet.

"Gusti ratu panutanqueeeee," tulis akun @ik***ra. "KANJENG RATU PANUTANKUUUUUU," komentar akun @fu***am.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait