Gara-Gara Ini Irfan Hakim Tak Panik Meski Anak Kelima Hampir Meninggal Saat Dilahirkan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Irfan Hakim menceritakan kondisi anak kelimanya yang sempat kritis saat dilahirkan karena terlilit tali pusar. Tapi Irfan justru tak merasa panik dan khawatir pada saat itu, kok bisa?

WowKeren - Irfan Hakim baru saja dikaruniai anak kelima pada hari ke-20 Ramadan atau tepatnya tanggal 25 Mei 2019. Ada cerita yang cukup menegangkan di balik kelahiran anak kelima Irfan dan sang istri, Della Sabrina Indah Putri. Rupanya putra kelima Irfan hampir meninggal dunia lantaran terlilit tali pusar.

"Kasihan sebenernya, karena pas lahiran pun kemarin agak-agak, bukan kritis ya, agak bikin deg-degan. Karena kan memang lahir harusnya normal, tapi karena kelilit tali pusar tiba-tiba harus caesar," kata Irfan ditemui WowKeren di Jumpa Pers dan Open House di kediamannya di kawasan Jati Waringin, Bekasi, Sabtu (8/6). "Karena detak jantungnya sudah melemah sekali saat itu."

Irfan mengatakan bahwa kondisi putranya saat dilahirkan cukup kritis karena kadar oksigen di dalam darahnya rendah. Beruntung saat itu tim medis melakukan CTG (Cardiotocography) untuk mengetahui denyut jantung anak kelima Irfan sehingga langsung diambil tindakan tepat.

"Pas caesar keluar pun oksigen di darahnya juga di bawah rata-rata, jadi enggak terlalu dieskpose juga. Habis itu langsung masuk inkubator, dikasih selang bantuan oksigen," lanjut Irfan. "Hampir diinfus juga karena gula darahnya rendah. Jadi lahir 7:20 keluar ruangan baru ketemu bundanya itu pukul setengah empat sore. Dan itu gue baru tahu, kalau telat dikit aja, kalau enggak di-CTG, enggak diketahui denyut jantung si jabang bayi, bisa lewat sebetulnya."


Tapi menariknya Irfan mengaku tak panik saat buah hatinya mengalami kondisi kritis. Bukan apa-apa, presenter berdarah Sunda itu rupanya tak tahu sang anak sedang ada dalam kondisi kritis kala itu. Pasalnya dokter yang menangani anak kelimanya terlihat tenang sehingga membuat Irfan juga ikut tenang.

"Andai saat itu tahu bahwa itu kritis, gue akan panik sekali. Kemarin aja sebenarnya gue panik, tapi karena ngelihat dokternya tenang (jadi enggak panik). Padahal ternyata dokternya sok tenang," lanjut Irfan. "Gue baru tahu sekarang ternyata dokternya agak panik. Itu kalau telat dikit aja, udah deh gue enggak jadi punya anak kelima. Alhamdulillah, Allah masih mengizinkan."

Beruntung kondisi putra kelima Irfan kini sudah stabil. Kehadiran bayi lucu yang diberi nama Dzaky Mohammed Hakim itu pun disambut oleh keluarga besar Irfan Hakim dan istri. Anak-anak keempat Irfan juga tak kalah heboh menyambut kelahiran adik mereka. Terutama anak keempat Irfan, Djalu yang akhirnya punya teman laki-laki di rumah meski masih sering cemburu.

"Kelahiran anak kelima ini bener-bener ditunggu kakak-kakaknya. Ini adalah cucu ke-40 bagi keluarga saya. Tapi kalau di keluarga istri, baru cucu ke-7," cerita Irfan. "Jadi serunya disambut. Apalagi si Djalu kan. Si Djalu kan sebelumnya, udah hampir lima tahun ini dia cowok satu-satunya di rumah. Sekarang dia ada saingannya Si Dzaki, dia (Djalu) yang sok sok cool, sok sok fine-fine aja tapi sebenarnya dia cemburu."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru