Heboh Polemik Demokrat Hendak Gabung Jokowi, PKS Santai Tetap Istiqomah Dukung Prabowo
Nasional

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan bahwa pihaknya akan tetap setia mendukung Prabowo-Sandiaga apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi nantinya.

WowKeren - Salah satu koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Partai Demokrat, tak henti-hentinya menjadi sorotan. Hal ini berawal ketika partai tersebut dianggap mulai memberikan sinyal hendak bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja di kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin usai Pilpres 2019.

Lain halnya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebagai salah satu Parpol pendukung Paslon 02, PKS tetap setia mendukung Prabowo-Sandiaga.


Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyusul beredarnya kabar yang menyebut bahwa dua partai koalisi pendukung 02, PD dan PAN, akan segera merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf. "PKS, Insya Allah istiqomah bersama Koalisi Adil Makmur," kata Mardani dilansir dari Republika, Minggu (9/6).

Mardani menilai bahwa untuk mempertahankan kelangsungan koalisi, maka komunikasi politik yang santun dan rasional sangatlah diperlukan. Misalnya terkait wacana bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Menurut Mardani, pihaknya akan mengajak musyawarah koalisi jika memang akan menjalin komunikasi politik dengan KIK.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tersebut meyakini bahwa Koalisi Adil Makmur akan tetap berjalan apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi nantinya. "PKS yakin Koalisi Adil Makmur akan terus berjalan setelah proses di MK selesai. Apa pun keputusannya," tegas Mardani.

Sebelumnya, Pengamat politik dari FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai bahwa PAN dan Demokrat meskipun berada di perahu Koalisi 02 namun keduanya menunjukkan sinyal mendukung Jokowi-Ma'ruf. Hal itu terlihat dari adanya upaya menjalin komunikasi politik dengan kubu 01 usai Pilpres.

"Memang tidak secara terang-terangan kedua Parpol itu mendukung Jokowi-Ma'ruf usai Pilpres," kata Adi, Sabtu (8/6). "Namun dalam komunikasi politik yang telah dibangun kedua Parpol menunjukkan mendukung 01."

You can share this post!

Related Posts
Loading...