Tragedi Potong Poni Kependekan Terjadi? Enggak Perlu Nangis, 7 Tips Ini Bakal Menyelamatkanmu
Lifestyle

Kadang usai potong poni kalian bakal menemukan poni baru ini terlihat tidak cocok di wajah atau malah terlalu pendek. Kalau sudah begitu, yuk intip 7 tips mengatasi poni kependekan di bawah ini!

WowKeren - Model rambut berponi memang merupakan salah satu gaya yang paling digemari saat ini. Pasalnya, gaya rambut ini bisa dibilang enggak bakal ketinggalan jaman. Selain itu, dengan menggunakan model rambut berponi para wanita biasanya akan terlihat berbeda dan lebih muda.

Sayangnya, merawat poni sendiri tak bisa dibilang mudah loh. Beberapa orang enggan potong poni di salon karena alasan biaya dan ribet. Wajar saja, karena beberapa salon kadang mematok biaya yang mahal hanya untuk merapikan poni.


Hal inilah yang menjadi asal mula tragedi yang kerap dialami wanita, poni kependekan. Tragedi ini sering terjadi ketika kalian memotong poni sendiri di rumah. Kadang usai potong poni, kalian bakal menemukan poni baru ini terlihat terlihat tidak cocok di wajah atau poni barumu dipotong terlalu pendek.

Kalau sudah begini banyak orang yang bakal frustasi banget. Pasalnya posisi poni yang tepat di depan wajah membuat orang-orang akan langsung menyadari kesalahan di poni. Kalau sudah begitu, yuk intip 7 tips mengatasi poni kependekan berikut!

1. Gunakan Jepit Rambut Model Unik Untuk Mengalihkan Perhatian


Gunakan Jepit Rambut Model Unik Untuk Mengalihkan Perhatian

Poni memang selalu menjadi fokus utama seseorang. Seseorang pasti akan dengan mudah menyadari jika poni kita sedang "bermasalah". Jadi ketika kalian memotong poni yang terlalu pendek, cara efektif menanganinya adalah mengalihkan perhatian orang ke hal lain, salah satunya jepit rambut.

Dengan mengenakan jepit rambut berbentuk unik, kalian bisa mengalihkan perhatian orang ke jepit tersebut. Mereka jadi tak terlalu memperhatikan ponimu dan justru fokus pada satu benda. Selain itu, dengan menggunakan jepit rambut juga bisa menunjang penampilan kamu jadi lebih feminin dan imut loh.

2. Bandana Besar Akan Menutupi Ponimu Yang Terlalu Pendek


Bandana Besar Akan Menutupi Ponimu Yang Terlalu Pendek

Sama halnya dengan jepit rambut, mengenakan bandana yang besar akan membuat pandangan orang teralihkan. Saat ingin keluar dengan poni yang terlalu pendek, sebaiknya kalian mengenakan aksesoris yang eyecatching sehingga orang-orang tak terlalu fokus dengan poni.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan bandana sebagai penahan poni kalian. Kalian bisa menyelipkan poni ke belakang dan ditahan dengan bandana untuk menyembunyikan kesalahan. Jangan lupa untuk pakai bandana agak ke depan agar poni tidak berantakan ya.

3. Sembunyikan Poni Kependekan Dengan Dijepit Ke Belakang


Sembunyikan Poni Kependekan Dengan Dijepit Ke Belakang

Kalau tak ingin poni yang terlalu pendek terlihat, cara paling mudah adalah menyembunyikannya. Kalian bisa menyembunyikan poni dengan menyibakkan poni ke belakang dan dijepit sehingga tak terlihat lagi. Ini adalah cara yang cocok untuk kamu yang simple dan enggak mau ribet.

Selain itu, penampilan ini bakal membuat kalian terlihat dewasa loh. Jika kalian terbiasa terlihat lucu dan imut dengan poni yang manis, enggak ada salahnya mencoba gaya lain yang lebih dewasa dengan cara ini.

4. Hilangkan Poni Dengan Menyibakkan Ke Samping


Hilangkan Poni Dengan Menyibakkan Ke Samping

Poni yang terlalu pendek bisa diatasi dengan menyampingkan poni ke arah kanan atau kiri. Dengan cara ini poni jadi tak terlihat dan menyatu dengan rambut bagian lain. Selain itu cara ini juga bisa membuat kalian tampil berbeda seperti rock star.

Ini merupakan cara yang tepat untuk kamu yang enggak suka cara yang ribet saat menata rambut. Pasalnya cara ini sangat mudah dan tak memerlukan alat apapun. Kalian hanya perlu menyisir rambut ke samping dan mengaturnya agar rambut bagian lain menutupi poni. Kalau perlu, kalian bisa menggunakan gel rambut atau hair spray agar poni tak kembali ke depan.

5. Ubah Total Gaya Rambut Untuk Mengikuti Bentuk Poni


Ubah Total Gaya Rambut Untuk Mengikuti Bentuk Poni

Jika tak ingin poni kamu yang kurang memuaskan menjadi sorotan, lebih baik ganti gaya rambut sepenuhnya. Kamu bisa mencoba berbagai gaya rambut yang belum pernah kamu coba atau hanya sekedar meluruskan dan mengeriting rambut kamu.

Ini merupakan cara untuk kalian yang enggak mau ribet berurusan dengan poni setiap harinya. Ubah potongan dengan gaya yang cukup ekstrem, misal potong rambut sangat pendek sehingga poni tak akan terlihat aneh jika dipotong terlalu pendek. Intip inspirasi hair style rambut pendek di sini yuk.

6. Tutupi Poni Sambil Bergaya Dengan Topi Trendi


Tutupi Poni Sambil Bergaya Dengan Topi Trendi

Kalau kalian sedang keburu-buru dan enggak sempat pakai jepit serta berbagai macam aksesoris, tutupi ponimu yang pendek dengan topi. Topi memiliki berbagai macam model yang bisa kamu pakai di berbagai macam kesempatan. Penampilan kamu bisa jadi makin trendi.

Selain itu, menutupi poni dengan topi juga sangat praktis dan enggak ribet sama sekali. Kalian hanya perlu menyibakkan poni ke belakang sehingga akan tertahan topi. Topi juga cocok digunakan di segala macam gaya. Mau feminim, sporty ataupun kasual akan sangat cocok dipadukan dengan topi.

7. Tetap Pede Dengan Gaya Baby Bangs


 Tetap Pede Dengan Gaya Baby Bangs

Sebenarnya memiliki poni yang terlalu pendek bukan masalah besar. Dalam dunia tata rambut, poni kependekan ini disebut baby bang. Gaya ini bahkan sudah populer dari tahun 90an loh. Salah satu tokoh yang terkenal dengan gaya poni ini adalah Audrey Hepburn.

Jadi mulai dari sekarang tak perlu ragu keluar rumah dengan poni yang terlalu pendek. Dengan gaya yang pas kalian bisa terlihat sangat trendi dengan baby bangs ini. Selain itu, merawat rambut juga tak kalah penting untuk penampilan kalian. Yuk intip kebiasaan buruk saat keramas yang bisa merusak rambut di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...