Cuitkan Pentingnya Memaafkan, Warganet Justru Soroti Pose Kocak Menteri PUPR
Instagram/kemenpupr
Nasional

Foto yang dilampirkan dalam cuitan tersebut menunjukkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang sedang bersalaman dan memohon maaf pada sosok yang serupa dengannya.

WowKeren - Suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H memang masih terasa di Indonesia, walau sudah beberapa hari berlalu. Potret serta unggahan bernuansa hari raya yang identik dengan bermaaf-maafan ini memang masih memenuhi jagad maya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pun tak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan momen lebaran ini. Melalui akun Twitter resminya, @KemenPU, kementerian yang dikepalai Basuki Hadimuljono ini mencuitkan pentingnya bermaaf-maafan terutama dengan diri sendiri.

"Sudahkah Sahabat bermaafan dengan diri sendiri di momen lebaran ini?" cuitnya pada Senin (10/6).

Namun unggahan ini justru memancing tawa dari warganet. Pasalnya sebuah potret kocak dilampirkan bersama cuitan tersebut. Foto itu menunjukkan Basuki yang bersalaman serta bermaaf-maafan dengan "kembarannya". Bukan sembarang kembaran, sosok serupa dalam foto itu adalah karya 3 dimensi atau standee sosok Basuki.

"Pak Bas : Minal aidin wal faidzin, Pak Menteri..," tulis @KemenPU dalam cuitan selanjutnya. "Pak Menteri : Sama2, Pak Bas. Maaf lahir batin ya.."

Cuitkan Pentingnya Memaafkan, Warganet Justru Soroti Pose Kocak Menteri PUPR

Twitter

Warganet lalu ramai-ramai memberikan komentar kocak atas unggahan ini. Bahkan Kaesang Pangarep pun turut mengomentari potret ini.


"Kirain cosplay," tulis @marko***. "Bapak Ternyata 'kembar'...??" imbuh @Airi***, lengkap dengan emoticon tertawa.

"Pinter ngelawak juga nih bapak Infrastruktur...," ujar @yosga***. "Tolong Pak Basuki admin @KemenPU naikin gajinya," kata @Winar***. "Seriusss tk kira beneran.. Ternyata cuma gambar," cuit akun @alq***.

"Mirip banget dengan Pak Menteri," tulis Kaesang melalui akun Twitter-nya, @kaesangp. "Kakak atau adiknya ya pak?"

Cuitan Kaesang ini juga mendapat balasan langsung dari akun KemenPUPR. Jawaban yang diberikan pun tak kalah memancing tawa warganet.

"Ya mas. Itu Pak Basuki berkesempatan salaman dengan Menteri PUPR," balas @KemenPU. "Memang sekilas terlihat mirip.."

Beberapa warganet juga menyoroti kemiripan aksi kocak Basuki dengan yang Presiden Joko Widodo lakukan beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Jokowi juga memiliki standee yang menyerupai sosoknya. Jokowi dalam standee tersebut berpose seperti sedang naik sepeda. Jokowi pun pernah menyempatkan diri berfoto seolah sedang dibonceng oleh "kembarannya" itu.

"Kembar dimana2," tulis warganet dengan akun @heniun***, lantas melampirkan foto Jokowi dengan "kembarannya". "Yg ini Kembarannya Pak @jokowi," balas akun @MasHariy***. "Selain Pak Jokowi, ada juga nih kembarannya pak Basuki," cuit @Lucky***.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru