8 Tempat Makan Bernuansa Alam di Jakarta, Dijamin Bikin Adem!
Kuliner

Tidak sedikit warga Jakarta yang mendatangi kawasan pegunungan untuk menyegarkan pikiran di tengah hiruk pikuk kota. Tapi jika tak ingin pergi terlalu jauh, kamu bisa mendatangi 8 tempat makan yang menawarkan suasana alam berikut ini.

WowKeren - Hiruk pikuk kota Jakarta yang super sibuk terkadang membuat kita bosan. Selain itu, kepadatan lalu lintas serta cuaca yang panas bisa menimbulkan stres.

Karena itu, tidak sedikit penduduk Jakarta yang memilih daerah pegunungan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Biasanya, warga Jakarta memilih untuk pergi ke Puncak atau Bogor untuk merasakan udara segar pegunungan.


Namun bagi kamu yang enggan pergi terlalu jauh, kamu juga bisa kok menikmati suasana alam yang menenangkan di Jakarta. Sebab Jakarta juga memiliki beragam tempat makan yang menawarkan suasana alam.

Di tempat-tempat ini, tentunya kamu bisa melepas lelah dan stres yang menumpuk di pikiran. Nah, mau tau tempat makan apa saja yang menawarkan sensasi alam di Jakarta? Simak informasinya berikut ini.

1. Nikmati Suasana Bali di Jakarta dengan Mengunjungi Jimbaran Outdoor Lounge


Nikmati Suasana Bali di Jakarta dengan Mengunjungi Jimbaran Outdoor Lounge

Tempat makan pertama yang bisa kamu datangi adalah Jimbaran Outdoor Lounge. Meski terletak di tengah kota Jakarta, namun suasana di tempat ini membuatmu serasa tidak berada di Jakarta. Pasalnya, tempat ini seolah menjadi "surga" di tengah kota Jakarta yang sibuk.

Saat datang ke tempat ini, kamu akan terpesona dengan suasana yang sangat nyaman dan asri. Kamu bahkan mungkin akan lupa jika sedang berada di Jakarta karena suasana yang begitu menenangkan di tempat ini. Selain itu, suasana di tempat ini hampir mirip dengan yang ada di Bali.

Terletak di tengah hutan beton Sudirman, Jimbaran Outdoor Lounge menggunakan konsep makan terapung di atas kolam. Pilihan menu di tempat ini pun macam-macam, mulai dari sajian khas Indonesia hingga pasta Italia. Jika ingin pergi ke tempat ini, kamu bisa datang ke Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat.

2. Talaga Sampireun, Oase Sejuk di Tengah Ibukota Jakarta


Talaga Sampireun, Oase Sejuk di Tengah Ibukota Jakarta

Talaga Sampireun adalah tempat makan bernuansa alam berikutnya yang bisa kamu temukan di Jakarta. Tempat ini menawarkan suasana asri khas Jawa Barat, di mana kamu bisa makan di saung-saung yang mengelilingi kolam besar. Karena itu, restoran ini bagaikan oase sejuk yang ada di ibukota Jakarta.

Sebagian besar menu yang disajikan di restoran ini merupakan masakan khas Sunda yang sangat menggugah selera. Menu-menu tersebut didominasi oleh seafood dan beberapa sajian lainnya. Mulai dari udang bakar madu, iga bakar penyet, cumi bakar sambal matah, nasi liwet dan masih banyak lagi. Restoran ini sendiri terletak di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol.

3. Segarra Seaside Escape yang Tawarkan Suasana Pantai Super Romantis


Segarra Seaside Escape yang Tawarkan Suasana Pantai Super Romantis

Segarra Seaside Escape, salah satu restoran terkenal yang ada di pinggir Pantai Karnaval Ancol. Restoran satu ini menawarkan suasana pantai yang keren, seperti halnya di Bali. Di tempat ini, kalian bisa bersantai di Cabana atau Sunbeds yang bentuknya super keren, hingga terasa seperti sedang berada di Bali.

Menu yang disajikan di restoran ini juga tergolong sangat beragam, mulai dari masakan lokal hingga western. Selain itu, Segarra Seaside Escape juga menawarkan spot khusus untuk makan malam yang romantis loh, jadi sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan pasangan di tempat ini.

4. Omah Sendok, Tempat Makan di Jakarta yang Jawa Banget!


Omah Sendok, Tempat Makan di Jakarta yang Jawa Banget!

Sesuai dengan namanya, kesan rumahan menjadi daya tarik utama restoran ini. Di area tengah, terdapat sebuah kolam dan taman yang sejuk. Jika ingin makan di tempat ini, kamu bebas memilih seating area di dalam rumah atau di tengah taman atau bahkan di pinggir kolam. Interior ruangan restoran ini didominasi oleh kayu, sehingga menambah kesan otentik layaknya rumah-rumah desa khas Jawa yang tenang.

Untuk menunya sendiri, Omah Sendok menawarkan beragam masakan ala Indonesia, tepatnya masakan khas Jawa. Harga makanan di restoran ini juga cukup terjangkau, yakni antara Rp 28 ribu - 73 ribu. Jika ingin makan di tempat ini, kamu hanya harus datang ke Jl. Taman Mpu Sendok No. 45, Jakarta Selatan.

5. Kunjungi Gubug Makan Mang Engking Buat Nikmati Suasana yang Menyegarkan di Jakarta


Kunjungi Gubug Makan Mang Engking Buat Nikmati Suasana yang Menyegarkan di Jakarta

Tempat makan yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini menawarkan suasana outdoor yang menyegarkan. Tempat ini terdiri dari beberapa saung yang dikelilingi oleh danau buatan yang cukup besar. Bertempat di kawasan Universitas Indonesia (UI) Depok, rumah makan satu ini bisa jadi tempat asyik buat kamu yang ingin menikmati suasana alam di Jakarta.

Rumah makan ini sendiri menyajikan menu masakan khas Indonesia. Seperti tempe penyet, ikan bakar, ayam bakar, seafood hingga lalapan dan aneka sambal. Selain itu, tempat makan satu ini juga cocok buat makan ramai-ramai loh.

6. Bupe Resto, 'Desa' di Tengah Kota Jakarta


Bupe Resto, 'Desa' di Tengah Kota Jakarta

Restoran bernuansa alam berikutnya yang bisa kamu datangi adalah Bupe Resto. Restoran ini sendiri terletak di Jl. Cilenggang 1 No. 53A, Serpong, Tangerang. Di tempat ini, kita akan disuguhi dengan sejumlah pemandangan alam yang menyegarkan. Mulai dari terasering atau berundak-undak, yang dihiasi dengan kolam-kolam ikan dan suara gemericik air, sehingga kita seolah sedang berada di pedesaan.

Selain saung-saung, Bupe Resto juga menyediakan Ruang VIP yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke. Sehingga sangat cocok jika kamu hendak menghabiskan akhir pekan dengan keluarga dan teman di tempat ini. Sementara itu, Bupe Resto menawarkan makanan khas Sunda dengan citarasa yang lezat.

7. Kampung Nirwana, Tempat Makan Bernuansa Alam yang Menyediakan Taman Edukasi Buat Anak


Kampung Nirwana, Tempat Makan Bernuansa Alam yang Menyediakan Taman Edukasi Buat Anak

Jika ingin menghabiskan waktu dengan keluarga sekaligus mengedukasi anak, kalian bisa datang ke Kampung Nirwana. Sebab tempat makan satu ini menawarkan Taman Edukasi untuk anak-anak dengan sejumlah aktivitas kerajinan. Mulai dari membuat keramik, mewarnai keramik, menghias topi caping, kolam tangkap ikan, cara menanam padi dan masih banyak lagi.

Kampung Nirwana sendiri dikenal sebagai restoran luas yang dikelilingi oleh sungai kecil. Selain itu, pemandangan di Kampung Nirwana semakin keren dengan area sawah yang menghampar dan kebun pisang yang jarang ada di kota besar seperti Jakarta.

Untuk makanannya sendiri, kamu tak perlu meragukan cita rasanya. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah sajian iga, sebab memiliki tekstur yang empuk yang dipadukan dengan kelezatan bumbu yang tiada tara.

8. Datangi Kampoeng Aer Untuk Jernihkan Pikiran di Tengah Hiruk Pikuk Ibukota


Datangi Kampoeng Aer Untuk Jernihkan Pikiran di Tengah Hiruk Pikuk Ibukota

Tempat makan bernuansa alam terakhir yang sudah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah Kampoeng Aer. Terletak di kawasan Serpong Utara, tempat makan satu ini harus banget kamu datangi. Pasalnya, Kampoeng Aer menawarkan udara yang sangat segar, area saung serta hiburan berupa live musik.

Suasana alam di tempat ini sangat kental dengan kehadiran pepohonan dan rerumputan hijau yang menghiasi area restoran. Selain itu, restoran ini juga berbatasan langsung dengan Kali Cisadane, sehingga akan membuat pikiranmu semakin jernih.

Untuk makanannya sendiri, Kampoeng Aer menyajikan beragam masakan. Mulai dari hidangan khas Nusantara, western hingga masakan asal negara-negara Timur. Di antara menu andalan yang ada di tempat ini adalah Gurami Goreng Kipas dan Cumi Bakar Kecap.

Demikian rekomendasi tempat makan bernuansa alam di Jakarta yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Jika kalian ingin mencari wisata kuliner malam yang menggoda di Surabaya, simak rekomendasi berikut ini. Selain itu, kalian juga bisa mendatangi 6 tempat makan legendaris yang berada di Semarang ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...