Agensi Tuduh Kim Samuel Sering Seenaknya Sendiri dan Bohong Soal Masalah Bayaran
Naver Dispatch
Selebriti

Brave Entertainment membantah pernyataan pengacara dan ibu Samuel sehubungan dengan konflik yang berlangsung. Pihak Samuel merilis tanggapan terhadap tuduhan agensi.

WowKeren - Brave Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk merespon klaim yang dibuat Kim Samuel sehubungan dengan konflik antara mereka. Melalui perwakilan hukum mereka Chaeum, agensi membantah pernyataan pengacara dan ibu Samuel. Berikut isi pernyataan resmi mereka:

"Halo, ini adalah perwakilan hukum Brave Entertainment, Chaeum. Kami ingin memberikan tanggapan Brave Entertainment terhadap pernyataan yang dibuat oleh perwakilan Samuel."


"Perwakilan Samuel mengklaim bahwa Brave Entertainment memaksanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang terkait dengan bisnis pribadi CEO agensi dan bahwa artis tersebut tidak menerima laporan pendapatan yang tepat. Namun kami ingin membuktikan bahwa ini sama sekali tidak benar. Rincian bantahan kami adalah sebagai berikut."

"Pertama, klaim bahwa artis (Samuel) terlibat secara paksa dalam mempromosikan bisnis pribadi CEO agensi itu tidak benar."

"Memang benar bahwa CEO Brave Entertainment berpartisipasi dalam bisnis yang memanfaatkan teknologi blockchain pada platform layanan streaming musik, dan Samuel dijadwalkan tampil di pameran platform musik sebagai artis Brave Entertainment."

"Namun bisnis di atas sama sekali berbeda dari cryptocurrency, juga dikenal sebagai industri koin (mata uang digital), yang menjadi masalah sosial karena sifat spekulatifnya. Selain itu, kinerja Samuel di acara terkait blockchain yang disebutkan di atas bukanlah untuk mempromosikan bisnis atau bagi CEO untuk mendapatkan kekayaan pribadi, itu adalah untuk memberikan lebih banyak paparan kepada Samuel dalam industri yang menggabungkan musik dengan teknologi terbaru sebagai bintang K-Pop Brave Entertainment yang sedang bersinar."

"Agar Samuel tampil di acara tersebut, Brave Entertainment menandatangani kontrak standar untuk acara dan konser, dan Samuel berpartisipasi dalam acara tersebut dan diberi kompensasi yang tercantum dalam kontrak. Perwakilan Samuel mengklaim bahwa Brave Entertainment menunjukkan kepada mereka kontrak palsu beberapa kali, tapi Brave Entertainment tidak pernah membuat kontrak palsu, dan seluruh proses, dari menandatangani kontrak hingga acara hingga melakukan pembayaran untuk partisipasi Samuel, semuanya dilakukan secara legal.

Bukan hanya ini, tapi CEO agensi berbicara dengan ibu Samuel sebelum dia berangkat ke Jepang untuk tampil, dan menjelaskan kepadanya dengan seksama bahwa acara tersebut bukan untuk mempromosikan mata uang digital tapi untuk mempromosikan Samuel pada platform musik baru, dan jadwal dilakukan dengan persetujuan dari ibu Samuel. Dalam proses ini, Brave Entertainment tidak pernah 'memaksa' Samuel untuk melakukan apa pun. Kami belum melibatkan Samuel dalam bisnis mata uang kripto, tidak hanya yang disebutkan di atas. Kami memiliki bukti, termasuk semua pesan teks pada saat itu, untuk mendukung pendirian kami."

"Oleh karena itu, klaim bahwa CEO agensi secara paksa melibatkan Samuel dalam bisnis pribadinya sama sekali tidak benar."

"Kedua, perwakilan Samuel mengklaim bahwa Brave Entertainment mengakui kesalahan terkait peristiwa di atas. Namun, kebenarannya adalah bahwa kesalahpahaman telah terjadi di antara beberapa penggemar yang percaya bahwa Samuel berpartisipasi dalam bisnis mata uang kripto, dan Brave Entertainment mengeluarkan pernyataan untuk berkomunikasi dengan lebih baik pada penggemar tentang sifat acara yang tepat dan memperbaiki kesalahpahaman tersebut. Ini sama sekali tidak berarti agensi mengakui segala bentuk kesalahan. Pernyataan itu masih secara keseluruhan tentang fancafe yang dikelola Brave Entertainment."

"Ketiga, perwakilan Samuel menyatakan bahwa mereka tidak menerima laporan laba rugi yang tepat. Namun Brave Entertainment tidak hanya menyampaikan laporan pendapatan kepada orangtua Samuel sesuai permintaan mereka, agensi juga telah memberikan dokumen tentang kegiatan lain yang disediakan untuk Samuel termasuk pelatihan vokal dan tari, pendidikan bahasa asing dan pelatihan pribadi. Ayah Samuel secara pribadi mengunjungi gedung agensi untuk mengonfirmasi isi dokumen tersebut. Namun ada perbedaan pendapat mengenai jumlah pembayaran tertentu, dan ibu Samuel meminta agar Brave Entertainment mengirimkan laporan pendapatan yang mencerminkan pendapatnya tentang apa yang menurutnya benar."

Brave Entertainment memberi ibu Samuel laporan laba rugi terperinci yang menunjukkan biaya produksi album, pemasaran dan pengeluaran lain yang kami bayarkan sebagai perusahaan manajemen Samuel, serta penghasilan dari konser, penjualan album dan acara. Kami juga memberinya penjelasan rinci tentang laporan laba rugi."

"Namun meskipun tidak ada konten yang tidak dapat dibenarkan dalam laporan laba rugi, ibu Samuel meminta agensi membayar sejumlah besar uang yang tidak memperhitungkan biaya produksi, dan dia menolak untuk menerima laporan laba rugi yang diberikan oleh agensi."

"Keempat, perwakilan Samuel mengklaim bahwa mereka mengirim dokumen sertifikasi konten pada Maret 2019 dengan permintaan untuk menerima tanggapan dalam dua minggu, dan mereka juga mengklaim bahwa Brave Entertainment hanya mengirimi mereka tanggapan setelah dua bulan, tapi ini tidak benar."

Pada 5 Maret 2019, ibu Samuel mengirim dokumen sertifikasi konten melalui perwakilan hukum untuk secara sepihak mengakhiri kontrak, dan Brave Entertainment menerima dokumen itu pada 7 Maret 2019 dan setelah berbicara dengan penasihat hukum, mereka mengirim tanggapan pada 21 Maret 2019, tepat dua minggu setelah dokumen diterima. Oleh karena itu, klaim bahwa agensi membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk mengirim respon sama sekali tidak benar."

"Kelima, klaim dibuat bahwa Samuel berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dijadwalkan, tapi ini tidak benar."

"Ibu Samuel akan memilih kegiatan yang dijadwalkan sesuai dengan keinginannya, dan menyuruh Samuel hanya berpartisipasi dalam kegiatan yang dia pilih. Untuk semua kegiatan lainnya, Samuel tidak muncul dan Brave Entertainment mengalami kerugian akibat melanggar kontrak untuk penampilan di luar negeri."

"Staf Brave Entertainment berbicara dengan perwakilan Samuel beberapa kali untuk memberikan penjelasan terperinci untuk kegiatan yang telah dijadwalkan sebelum dokumen sertifikasi konten dikirimkan. Ini termasuk merekam lagu logo untuk perusahaan penyiaran, promosi luar negeri yang telah diberitahukan kepada penggemar, dan penghargaan di mana Samuel ditetapkan untuk menang. Namun ibu Samuel secara sepihak menolak untuk mengizinkan putranya menghadiri acara-acara itu tanpa memberikan penjelasan yang tepat untuk penolakannya."

"Sebagaimana dijelaskan, situasinya berbeda dari klaim yang dibuat oleh perwakilan Samuel dalam banyak aspek, dan Brave Entertainment akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki informasi apa pun. Kami berencana untuk juga mengambil tindakan hukum atas kerugian yang diderita agensi karena informasi yang salah."

"Brave Entertainment sedih dengan keadaan yang tidak menguntungkan di sekitar artis dan keluarganya, karena agensi telah melalui semua suka dan duka selama ini. Juga, agensi menemukan sangat disayangkan bahwa insiden ini telah menyebabkan banyak orang sangat prihatin. Brave Entertainment akan melakukan semua yang dapat dilakukan melalui proses hukum untuk menyelesaikan situasi ini. Terima kasih."

Perwakilan Samuel kemudian menanggapi pernyataan Brave Entertainment di atas. "Mereka mengatakan bahwa argumen kami adalah kebohongan, tapi itu akan diperdebatkan di pengadilan," ujar mereka pada Xportsnews.

Pihak Samuel menambahkan bahwa mereka tidak punya rencana untuk mengeluarkan pernyataan terpisah sebagai tanggapan terhadap Brave Entertainment. Namun mereka menanggapi tuduhan yang menyebut Samuel seenaknya sendiri dalam memilih kegiatan.

"Pemutusan kontrak sudah berlangsung pada bulan Maret. Ada beberapa kali pembicaraan tentang jadwalnya setelah itu. Dia akan melaksanakan jadwal telah diatur sebelumnya, tapi tidak ada kesepakatan tentang jadwalnya setelah itu. Keluhan diajukan pada 20 Mei, dan bahkan dikonfirmasi bahwa sudah diterima, sehingga tidak ada kewajiban lebih lanjut," ujar perwakilan Samuel.

You can share this post!

Related Posts
Loading...