YG Entertainment Tanggapi Isu B.I iKON Beli dan Gunakan Narkoba 3 Tahun Lalu
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Dispatch melaporkan secara eksklusif bahwa B.I. membeli narkoba dari dealer wanita A berdasarkan percakapan KakaoTalk yang diklaim sebagai bukti. Begini kata agensi.

WowKeren - YG Entertainment merilis pernyataan resmi sehubungan dengan isu B.I iKON membeli dan menggunakan narkoba sekitar tiga tahun lalu. Rabu (12/6), Dispatch melaporkan secara eksklusif bahwa B.I. membeli mariyuana dan LSD (Lysergic acid diethylamide) dari dealer wanita A berdasarkan percakapan KakaoTalk yang diklaim sebagai bukti.

Dalam laporan Dispatch, nama asli B.I yaitu Kim Hanbin terdaftar sebagai salah satu pelanggan A menurut kesaksian rekan pengedar lain. Dikatakan bahwa YG Entertainment menghubungi A agar menarik pernyataannya tentang B.I. "Memang benar B.I meminta obat itu, tapi aku sebenarnya tidak mendapatkan (obat tersebut) untuknya," kata A.


Dispatch menuduh YG Entertainment selaku agensi menyewa pengacara untuk membela A. Polisi akhirnya menutup kasus tanpa memanggil B.I untuk diinterogasi.

Melalui panggilan telepon, YG Entertainment menghubungi Dispatch untuk memberikan klarifikasi. Agensi membantah keterlibatan B.I dengan kasus narkoba A pada 2016.

"YG secara ketat mengelola penggunaan obat-obatan artis kami. B.I tidak memiliki hubungan dengan kasus narkoba pada 2016. YG membeli alat tes narkoba dasar setiap dua bulan dari Amerika Serikat dan melakukan tes narkoba. iKON juga menjalani pemeriksaan urin sebelum promosi mereka. Termasuk B.I, tidak ada member yang dites positif," ujar perwakilan YG.

"A menyebut nama B.I dalam proses investigasi polisi untuk mengurangi bobot kejahatan mereka. Kami melihat kesaksian, dan kami bertemu A di perusahaan untuk meminta mereka mengoreksi (kesaksian mereka). Itu sebabnya A mengubah kata-katanya dalam penyelidikan ketiga," lanjutnya.

Sementara itu, isu narkoba B.I langsung menjadi perhatian utama netizen. Banyak yang mengaku tidak terkejut karena B.I adalah artis YG Entertainment. Namun mereka kembali menyerukan pemboikotan terhadap artis-artis agensi tersebut sama seperti ketika Seungri terlibat skandal Burning Sun.

You can share this post!

Related Posts
Loading...