BPN Prabowo Tegaskan Tak Terlibat dalam Rencana Pembunuhan Wiranto Cs yang Libatkan Kivlan Zen
Nasional

Andre menuturkan bahwa Prabowo, telah menyatakan berkali-kali akan mengambil langkah konstitusi. Bahkan, Ketua Umum Gerindra tersebut meminta pendukungnya melakukan aksi damai.

WowKeren - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menyebut bahwa tidak ada keterlibatan kubu 02 dalam rencana pembunuhan 4 tokoh nasional. Seperti diketahui, para tersangka mengaku mendapatkan perintah dari Kivlan Zen untuk melakukan penembakan terhadap Wiranto cs.

"Yang pasti saya ingin menegaskan BPN tidak terlibat sama sekali soal itu, tidak terlibat sama sekali, baik soal rencana pembunuhan maupun pendanaan serta free rider di 21-22 Mei," ujar Andre, Selasa (11/6) seperti yang dikutip dari Detik.

Andre menuturkan bahwa Prabowo Subianto, selaku capres nomor urut 02 telah menyatakan berkali-kali akan mengambil langkah konstitusi. Bahkan, Ketua Umum Gerindra tersebut meminta pendukungnya melakukan aksi damai.

"Sekali lagi, berulang kali Pak Prabowo di pidatonya di 21-22 Mei menyatakan akan mengambil langkah konstitusional," tutur Andre. "Bahkan beliau mengimbau para pendukung yang ingin melakukan aksi tolong damai, tidak anarkis dan mengikuti aturan konstitusional."


"Sekali lagi, kami tidak terlibat dan tidak tahu-menahu soal apa yang disampaikan pihak polisi dan Kemenko Polhukam dalam konferensi pers," lanjutnya.

Sebelumnya, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga meminta BPN membuktikan bahwa mereka tidak terlibat dalam rencana tersebut. Rupanya, Andre merasa bingung terhadap TKN yang menuduh kubu 02 terlibat dalam kasus tersebut.

"Anda kalau menuduhkan, Anda yang membuktikan kami seperti kami bilang di MK bahwa ada dugaan TSM kami yang buktikan. Kalau TKN menuduh kami makar dan ingin membunuh tolong dibuktikan, aneh TKN," ucap Andre. "Arya ini mungkin lagi stres partainya tidak lolos parlemen jadi asbun, anda yang menuduh, anda yang membuktikan kami pelaku atau tidak."

"Enggak, enggak ada bagian BPN. Dahlia Zein dan Fauka bukan bagian BPN kok. Saya tegaskan tidak ada hubungan dan perintah dari BPN. Kami silakan pihak kepolisian memproses hukum secara transparan, BPN tidak terlibat usaha pembunuhan 4 tokoh dan makar serta kerusuhan 21-22 Mei," katanya. "Kami mendorong membentuk tim pencari fakta agar terungkap secara utuh ke publik."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel