Sutradara Joe Russo Mengaku Menangis Saat Saksikan Adegan Ini di 'Avengers: Endgame'
Getty Images
Film

Sutradara yang sudah menggarap empat film MCU tersebut menuturkan bahwa ada salah satu adegan di 'Avengers: Endgame' yang selalu membuatnya menangis tiap kali menyaksikannya.

WowKeren - Semua penggemar tentunya sangat setuju jika "Avengers: Endgame" dianggap sebagai sebuah film yang sangat emosional. Namun tak hanya untuk penggemar, rupanya film pamungkas Marvel Studios ini juga membuat sutradara yang menggarapnya, Joe Russo, turut merasa terharu.

Belum lama ini, sutradara yang sudah menggarap empat film Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut menuturkan bahwa ada satu adegan di "Avengers: Endgame" yang selalu membuatnya menangis tiap kali menyaksikannya. Adegan tersebut rupanya merupakan bagian awal film, yang sebenarnya direncanakan jadi ending "Avengers: Infinity War".


Dilansir Cinema Blend pada Rabu (12/6), adegan yang dimaksud menampilkan sosok Clint Barton (Jeremy Renner) yang mengajari sang putri, Lila Barton, berlatih panah. Dalam adegan ini, Clint dikisahkan menikmati masa pensiunnya bersama istri dan ketiga buah hati mereka.

Namun di tengah rasa bahagianya berkumpul dengan keluarganya, mendadak istri dan ketiga anaknya menghilang menjadi debu. Diketahui, hal tersebut merupakan imbas dari jentikan tangan Thanos (Josh Brolin) yang melenyapkan separuh populasi alam semesta.

"Aku punya empat anak, dan ini adalah adegan yang sangat tragis untuk memulai film itu. Adegan ini adalah salah satu dari beberapa adegan dalam film yang benar-benar membuatku menangis ketika menontonnya. Hal ini karena aku memikirkan keluargaku sendiri," ungkap Joe.

Adegan pembuka ini memang bisa dibilang menyajikan momen yang cukup emosional saat Clint kehilangan keluarganya. Bahkan akibat hal tersebut, ia mengubah identitasnya menjadi Ronin, seorang samurai tak bertuan yang tak segan menghabisi nyawa siapapun.

Sebenarnya adegan pembuka ini direncanakan sebagai ending alias akhir dari film "Avengers: Infinity War" yang dirilis pada 2018 lalu. Joe mengatakan bahwa awalnya ingin memberi Clint Barton penampilan singkat di "Avengers: Infinity War", yang kemudian akan mengatur perannya dalam "Avengers: Endgame" sebagai Ronin.

"Kisah di awal 'Endgame', di mana dia bersama keluarganya saat piknik, semula seharusnya menjadi bagian 'Infinity War'. Itu akan menjadi teaser di mana karakternya berada selama ini," terang Joe beberapa waktu lalu.

Awalnya, adegan piknik keluarga Clint Barton akan ditampilkan lebih dulu sebelum Thanos menjentikkan jarinya di Wakanda. Namun Joe dan saudaranya, Anthony Russo, merasa adegan tersebut akan terlalu membingungkan bagi penonton dan memutuskan untuk menggunakannya sebagai pembuka "Avengers: Endgame".

"Adegan itu terlalu membingungkan, jadi kami memutuskan untuk memindahkannya ke awal film berikutnya (Endgame). Adegan ini mengatur suasana, adegan itu mengingatkan kembali cerita tahun lalu, itu membuat penonton bisa merasakannya lagi," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...