Amel Carla Lolos SNMPTN Bakal Jadi Mahasiswi Universitas Indonesia, Ambil Jurusan Apa?
Instagram/amelcarla
Selebriti

Pada Rabu (12/6), Amel Carla menjalani wisuda SMA di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Amel mengaku pilihan universitas dan jurusan yang ia pilih ini termotivasi dari sang kakak.

WowKeren - Masih ingat dengan salah satu aktris cilik di sitkom "Suami-suami Takut Istri" yang berperan Carla? Ya, dia adalah Amel Carla atau bernama asli Amalia Nuril Aqmarina. Jarang muncul di layar televisi, Amel diketahui telah lulus SMA. Kabar tersebut diketahui kerika Amel mengikuti wisuda di Cakrabirawa Asembly Hall, Pancoran, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (12/6).

Kabar baiknya lagi, sebelum lulus SMA pun Amel sudah diterima di salah satu universitas bergengsi Indonesia. Amel mengumumkan jika dirinya telah diterima di Universitas Indonesia (UI), Fakultas Hukum Kelas Internasional.


Amel juga mengaku diterima di UI melalui jalur undangan alias SNMPT. "Alhamdulillah Amel dari bulan April Sebelum UN udah keterima Universitas Indonesia Maret sih jalur undangan, kelas Internasional Fakultas Hukum," kata Amel.

Lebih lanjut, Amel kemudian menjelaskan apa yang membuatnya termotivasi untuk menjadi salah satu mahasiswa di kampus beralmamater kuning tersebut. Rupanya, kakak pertama Amel juga merupakan mahasiswa di UI dengan jurusan yang sama.

"Iya sebenarnya gini kayak dari kelas 10 wah Amel pengen banget masuk hukum terutama di UI inspirasi dari kakak Amel," ungkap cewek berusia 17 tahun ini. "Kakak Amel yang paling pertama dia fakultas hukum kelas internasional sama juga, dia bilang 'mau FH UI nggak'. Yang kedua juga di UI tapi teknik karena dia IPA. Motivasi saya adalah kakak UI masa lu nggak bisa UI sih jadi gitu sih. Kalau bisa tiga-tiganya masuk UI kenapa nggak."

Universitas yang ditargetkan begitu tinggi, Amel sendiri juga harus bekerja keras dengan belajar rajin. Tidak heran jika stres pernah melandanya. Sifat Amel bahkan ikut berubah kepada teman-teman sekolahnya.

"Makanya Amel tadi ngasih kartu isinya 'maaf pas ujian ngeselin pemarah', kerjaannya makan mulu karena stres kan," pungkas Amel. "Karena lumayan tekanannya gede juga."

You can share this post!

Related Posts
Loading...