Arsul Sani Benarkan Habil Marati Tersangka Donatur Aksi 22 Mei Merupakan Kader PPP
Nasional
Aksi Massa 22 Mei 2019

Habil Marati, salah seorang kader PPP, diduga menjadi penyandang dana terkait pembelian senjata api yang digunakan untuk membunuh empat orang tokoh nasional.

WowKeren - Polisi telah mengungkap tersangka yang diduga menjadi donatur terkait pembelian senjata api ilegal untuk membunuh empat tokoh nasional pada Aksi 22 Mei lalu. Adalah Habil Marati, seorang politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Sulawesi Tenggara yang gagal maju ke Senayan.

"Tersangka kedelapan adalah HM. Seorang laki-laki, (ditangkap) di Jalan Metro Kencana, Kelurahan Pondok Pinang, ditangkap di rumahnya," kata Kasubdit I Dirtipidum Bareskrim Polri Kombes Daddy Hartadi di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6). "Tersangka HM ini berperan memberikan uang. Jadi, uang yang diterima tersangka KZ berasal dari HM. Maksud tujuan untuk pembelian senjata api."


Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani membenarkan jika Habil Marati adalah salah seorang kader partainya. Habil pernah menjabat sebagai bendahara.

"Beliau memang pernah jadi Bendahara DPP PPP pada saat Ketum dipegang oleh Pak Suryadarma Ali," kata Arsul dilansir dari Tirto, Rabu (12/6). "Nah, kemudian ketika PPP secara internal berselisih, itu ada kubu Pak Romy, ada Pak Djan Faridz, Pak HM ini tercatat sebagai Waketum di kubu Djan Faridz."

Ketika PPP memilih untuk melabuhkan dukungannya ke Paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin, internal PPP terpecah menjadi dua kubu. Habil merupakan salah satu orang yang berada di kubu yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Bukan hal yang luar biasa sebetulnya, baru kemudian di 2019 ini kemudian kami mengusung Pak Jokowi," jelas Arsul. "Kita juga sama-sama tahu bahwa ada juga teman-teman di PPP yang masih tetep ingin mendukungnya Pak Prabowo."

Arsul kemudian menjelaskan latar belakang Habil yang merupakan seorang pengusaha. "Pak Habil setahu saya adalah seorang wiraswastawan, pengusaha saya kira dari mudanya beliau memang seorang pengusaha," tutur Arsul.

You can share this post!

Related Posts
Loading...