21 Tahun Bungkam, Fahri Hamzah Desak Prabowo Ungkap Fakta Penculikan Aktivis 1998
Nasional

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Fahri Hamzah berharap agar Capres 02 Prabowo Subianto bisa menceritakan fakta di balik penculikan aktivis pada 1998 lalu.

WowKeren - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai bahwa kini sudah saatnya Capres 02 Prabowo Subianto untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Peristiwa 1998. Sebab selama ini sudah 21 tahun Prabowo bersikap diam meski dituding sebagai dalang di balik penculikan aktivis pada 1998 lalu.

"Kalau saya jadi pak @prabowo maka saya akan ceritakan semua yang terjadi," kata Fahri lewat cuitan di akun Twitter miliknya pada Senin (10/6). "Termasuk menyebut nama-nama yang ada dan harus dijelaskan."


Ia berharap agar Prabowo bisa membeberkan cerita terkait Peristiwa 1998 termasuk menyebut nama-nama yang terlibat dalam tragedi itu. Baginya, penting untuk mengungkap cerita yang sebenarnya ke publik sehingga masyarakat bisa tahu fakta yang sebenarnya.

21 Tahun Bungkam, Fahri Hamzah Desak Prabowo Ungkap Fakta Penculikan Aktivis 1998

Twitter/Fahrihamzah

"Biarlah publik yang menilai. Tidak peduli ada pengadilan baru," lanjut Fahri. "Karena yang penting adalah bicara satu sisi yang belum pernah dikatakan. Itu saja."

Belakangan, nama Tim Mawar kembali mencuat ke publik yang dikaitkan dengan Aksi 22 Mei. Untuk itu, Fahri menilai sangat penting bagi Prabowo untuk buka suara memberikan klarifikasi.

Sebab menurutnya, Prabowo adalah figur yang penting sehingga akan lebih baik jika masyarakat bisa membaca semua sisi Capres 02 itu. Ia bahkan menganjurkan agar Prabowo mengundang media asing.

"Sebab kisah #TimMawar yang kembali diangkat oleh media menjelang sidang MK itu membuat publik tidak dapat membaca semua sisi dari @prabowo," tegas Fahri. "Padahal beliau figur yang penting dan menentukan perjalanan bangsa ke depan. Sebaiknya dibuka sekarang. Undang seluruh media dalam dan luar."

Misteri sejarah seperti Peristiwa 1998 tidak menutup kemungkinan justru akan menjadi beban bagi Indonesia. Untuk itu, agar tidak membebani bangsa ini ke depannya maka misteri sejarah di masa lalu harus segera diungkap secara terang-benderang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...