Mesin Mendadak Mati, Komidi Putar di PRJ Kemayoran Ambruk
Twitter
Nasional

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar menjelaskan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kasus tersebut dengan memanggil saksi dan pihak yang bertanggung jawab.

WowKeren - Salah satu wahana yang cukup populer di kalangan para pengunjung taman hiburan adalah komidi putar. Keseruan berada di ketinggian tertentu sambil menikmati pemandangan kota secara menyeluruh menjadi alasan mengapa komidi putar banyak diminati oleh para pengunjung.

Namun, bukan berarti wahana ini tanpa risiko. Insiden yang tak terduga bisa terjadi kapan saja seperti yang terjadi di Jakarta belum lama ini.


Pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) dikejutkan dengan wahana komidi putar yang tiba-tiba ambruk pada Senin (10/6) sore. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Iya, tidak ada korban jiwa ditangani Polsek Kemayoran," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dilansir dari Detik, Rabu (12/6).

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar menuturkan bahwa ambruknya wahana tersebut disebabkan karena mesin yang tiba-tiba mati. Saat ini, polisi masih sedang menyelidiki kasus tersebut termasuk siapa pihak yang harus bertanggung jawab.

"Penyebabnya karena mesinnya mati mendadak," kata Syaiful masih dilansir dari Detik. "Sampai saat ini masih kita periksa baik saksi maupun penanggung jawabnya."

Meski tak memakan korban jiwa, insiden ini menyebabkan empat penumpang mengalami luka-luka. Harry menjelaskan bahwa komidi putar tersebut mengalami kerusakan.

Besi yang berfungsi untuk menopang komidi tersebut tidak cukup kuat sehingga membuatnya roboh. "Mengalami kerusakan pada permainan tersebut akibat tidak kuatnya besi pengangkat beban muatan penumpang," jelas Harry.

Akibat adanya kejadian ini, wahana komidi putar terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu. "Dengan adanya kejadian tersebut permainan komedi putar sementara ditutup, dikarenakan adanya kerusakan dengan sarana permainan tersebut," ujar Harry.

You can share this post!

Related Posts
Loading...