Yang Hyun Suk Dituduh Coba Pengaruhi Pengedar Narkoba A untuk Ubah Kesaksian Soal B.I
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

KBS News melaporkan adanya dugaan bahwa Yang Hyun Suk mungkin telah berusaha untuk mempengaruhi kesaksian A soal B.I membeli narkoba darinya. Begini respon YG.

WowKeren - Skandal narkoba yang menjerat B.I mantan personel iKON terus menjadi perhatian publik. Rabu (12/6), KBS News melaporkan adanya dugaan bahwa Yang Hyun Suk mungkin telah berusaha untuk mempengaruhi kesaksian A.

A adalah orang yang ditangkap dengan tuduhan merokok ganja pada Agustus 2016. Selama penyelidikan, polisi menemukan percakapan KakaoTalk antara A dan B.I pada April 2016 yang berisi tentang B.I berusaha membeli narkoba jenis LSD (lysergic acid diethylamide).


Pasca laporan eksklusif Dispatch sehubungan dengan skandal narkoba, B.I mengumumkan niatnya untuk hengkang dari iKON. Tak lama kemudian, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa B.I resmi keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusif dengannya.

Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan mendapat kritik karena diragukan telah menyelidiki percakapan yang mereka temukan ketika menangkap A pada 2016. Mereka merilis pernyataan tentang kemungkinan membuka kembali penyelidikan terhadap A dan B.I.

Laporan Dispatch menyebutkan tentang dugaan bahwa Yang Hyun Suk kemungkinan telah mempengaruhi A untuk mengubah kesaksian. A pada awalnya mengatakan bahwa mereka telah mengirim LSD ke B.I di depan asrama iKON pada Mei 2016. Namun, ketika ditanyai lagi oleh polisi, A mengubah kesaksian dengan mengatakan bahwa mereka memang membahas tentang transaksi narkoba, tapi sebenarnya tidak mendapatkan obat apa pun untuk B.I.

Dalam pernyataan yang dirilis YG Entertainment, A berbohong tentang B.I menerima narkoba darinya. Yang Hyun Suk hanya bertemu dengan A untuk mengoreksi kesaksian.

Kini, KBS News melaporkan pernyataan dari seseorang yang mereka deskripsikan sebagai sumber utama terkait kasus ini. Sumber menyatakan bahwa sehari setelah ditanyai oleh polisi, Yang Hyun Suk menghubungi A dan meminta bertemu di kantor perusahaan. Sumber tersebut selanjutnya mengklaim bahwa Yang Hyun Suk menekan A untuk mengubah kesaksian tentang B.I dan secara pribadi menunjuk seorang pengacara untuk A.

KBS News juga mewawancarai seorang petugas polisi yang terlibat dalam penyelidikan kasus ini. "Pengacara itu berbeda dari pengacara lain. Mereka membaca setiap kata dari kesaksian orang tersebut. Benar-benar berlebihan," ungkap polisi.

"Perilaku A juga telah berubah. Perilaku mereka tidak wajar. Hal pertama yang mereka katakan kepadaku ketika mereka masuk adalah, 'Maaf, Detektif'," lanjutnya.

Pengacara yang terlibat dengan kasus ini juga diwawancarai oleh KBS News. Namun ia menolak untuk memberi tanggapan. "Kau tahu bahwa ada hak istimewa pengacara-klien tentang kerahasiaan. Aku tidak bisa membicarakan ini," jawabnya. Ketika reporter menanyakan tentang Yang Hyun Suk, pengacara itu menyuruhnya pergi.

Sementara itu, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka hanya bertemu dengan A untuk memeriksa kesaksian tentang B.I. Agensi juga menegaskan bahwa mereka tidak menekan A untuk berbohong atau menyewa pengacara untuknya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...