Hengkangnya B.I Bakal Pengaruhi Warna Musik iKON Secara Drastis?
Instagram/shxxbi131
Musik
Kasus Narkoba BI iKON

Skandal dan hengkangnya B.I ini diperkirakan akan berdampak besar pada masa depan iKON. Pasalnya iKON tidak hanya kehilangan seorang leader, tapi juga kehilangan komposer yang sangat berbakat.

WowKeren - Keputusan B.I hengkang dari iKON secara mendadak telah membuat iKONIC (nama fans iKON) terguncang. Pada hari Rabu (12/6), leader iKON itu secara pribadi mengumumkan keluar dari grup melalui akun Instagramnya. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment yang menyatakan telah membatalkan kontrak eksklusif dengan rapper kelahiran 1996 tersebut.

Hengkangnya B.I dari iKON bukan tanpa sebab. B.I diketahui tengah terlibat skandal narkoba setelah Dispatch merilis laporan tentang dugaan pembelian narkoba jenis LSD dan Ganja dari tahun 2016. Pemilik nama asli Kim Hanbin itu juga telah mengakui kesalahannya dalam surat permintaan maaf kepada penggemar.


Skandal dan hengkangnya B.I ini kemudian diperkirakan akan berdampak besar pada masa depan iKON. Pasalnya, iKON tidak hanya kehilangan seorang leader, tapi juga kehilangan komposer yang sangat berbakat.

Pada Juni 2019, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea memiliki 53 lagu yang terdaftar dengan nama B.I dan enam di antaranya adalah lagu hits seperti "Apology" dan "Love Scenario". B.I diketahui bertanggung jawab dan terlibat dalam produksi musik iKON sejak awal. Namanya dikreditkan karena menulis dan memproduksi setiap lagu bersama Bobby di album debut iKON bertajuk "Welcome Back" yang dirilis pada 2015 lalu.

Hanya dalam satu tahun terakhir, B.I diketahui juga telah menulis musik dan lirik untuk 22 lagu iKON. Salah satunya lagu hits mereka "Love Scenario" dan "I'm Ok". Keahliannya adalah bagian integral dari musik iKON dan kemundurannya berpotensi mengubah seluruh warna musik iKON.

Setelah iKON kehilangan B.I, tanggung jawab untuk menciptakan musik iKON mungkin jatuh sepenuhnya pada Bobby. Seperti yang diketahui Bobby juga telah menjadi salah satu penulis lagu iKON yang paling terlibat sejak debut.

Bobby saat ini tercatat memiliki lebih dari 60 lagu yang dikreditkan atas namanya. Tak hanya itu, Bobby juga diketahui secara aktif ikut menulis lirik lagu iKON bersama dengan B.I. Hal ini rupanya juga memancing tanggapan dari penggemar. Banyak penggemar yakin bahwa warna musik iKON akan berubah namun ada juga yang mengatakan bahwa ciri khas iKON tak akan berubah.

"Itu sudah pasti," ungkap fans. "Bukan 'mungkin' tapi 'pasti'," lanjut fans lain. "Dia adalah otak di balik semua lagu legendaris iKON, apa yang akan kalian harapkan?" lanjut fans. "Mungkin akan berbeda tapi aku yakin ciri khas iKON tak akan berubah. YG punya produser yang bisa membantu Bobby seperti Teddy dan Bekuh Boom," lanjut fans lain. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts
Loading...