Zendaya Buka Suara Soal Rumor Perankan Ariel di 'The Little Mermaid'
Getty Images/Gary Miller
Film

Rumor ini beredar setelah Disney memutuskan untuk mengadaptasi kisah 'The Little Mermaid' dengan gaya yang berbeda, dimana Ariel digambarkan sebagai wanita keturunan kulit hitam.

WowKeren - Sejak tahun 2018 lalu, Zendaya Coleman memang digadang-gadang bakal kembali direkrut Disney dalam proyek mereka selanjutnya. Setelah berperan di "The Greatest Showman", "Spider-Man: Homecoming", dan Spider-Man: Far from Home", aktris muda ini dikabarkan tengah dilirik rumah produksi raksasa tersebut untuk bergabung dalam proyek live-action terbaru mereka, "The Little Mermaid".

Rumor ini merebak saat Disney memutuskan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik "The Little Mermaid" dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, live-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai wanita keturunan kulit hitam.

Belum lama ini, Zendaya sendiri akhirnya buka suara soal desas-desus tentang keterlibatannya di "The Little Mermaid". "Aku yakin itu akan jadi film yang sangat menakjubkan dan aku akan sangat menantikannya seperti orang lain," tuturnya, dilansir ET pada Kamis (13/6).

Tentu saja apa yang diucapkan oleh Zendaya ini tidak memberikan kepastian terkait keterlibatannya dalam film adaptasi tersebut. Namun di sisi lain, sejumlah penggemar menilai bahwa sang aktris tampaknya kurang cocok untuk memerankan sosok Ariel.


"Aku mencintai Zendaya. Tapi aku tidak bisa melihatnya sebagai little mermaid. Itu tidak sesuai dengan karakternya," komentar salah satu penggemar. "Dia sangat cantik tapi aku merasa kalau Ariel lebih cocok diperankan orang lain," sahut lainnya. "Dia adalah gadis yang luar biasa, tapi aku tidak bisa melihatnya sebagai Ariel," pungkas lainnya.

Sementara itu, "The Little Mermaid" sendiri bakal disutradarai oleh Rob Marshall, yang sebelumnya dikenal usai membesut sederet film live-action lainnya. Sebut saja "Chicago", "Into the Woods", hingga "Mary Poppins Returns".

Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

"The Little Mermaid" tentunya menjadi salah satu live-action baru yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Setelah menuai kesuksesan dari "Beauty and the Beast (2017)", "Maleficent", "The Jungle Book", hingga "Aladdin", Disney memang tengah giat menggarap proyek live-action serupa. Sebut saja "Mulan", "The Lion King", "Cruella", hingga "Maleficent: Mistress of Evil".

Sementara itu, bila rumor ini memang benar, berarti Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi oleh aktris kulit hitam. Dengan beredarnya rumor ini, maka Disney seolah mencabut stigma mereka masyarakat. Terutama karena studio raksasa tersebut rela mengubah konsep cerita adaptasi demi memberikan peluang bagi aktris kulit hitam untuk menjadi pemeran utama.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru