Yunho TVXQ Berencana Pensiun di Usia Ini, Akui Pernah Sangat Tertekan Selama Berkarier
Twitter
Selebriti

Yunho menggelar showcase untuk perilisan album solo perdananya yang berjudul 'True Colors' pada Rabu (12/6) kemarin. Dalam kesempatan ini, Yunho membagikan banyak hal menarik tentang kariernya di industri hiburan.

WowKeren - Pada Rabu (12/6), U-Know Yunho melangsungkan showcase debut solonya. Yunho sendiri baru melakukan debut solo dengan meluncurkan album "True Colors" setelah 16 tahun debut sebagai idol.

Selama showcase-nya ini, member TVXQ tersebut membagikan banyak hal menarik. Salah satunya adalah tentang rencananya untuk pensiun dari industri hiburan.

Yunho mengatakan jika dia setidaknya akan aktif sebagai selebriti hingga berusia 51 tahun. Batasan ini dia tetapkan untuk mengalahkan idola lamanya, yakni Michael Jackson.

"Aku selalu mengagumi Michael Jackson. Dia aktif sampai tepat berusia 50 tahun," tutur Yunho. "Aku pikir aku percaya bisa mengalahkannya jika aktif sampai berusia 51 tahun."

"Aku bertanya-tanya apakah aku akan terus bisa menari seperti yang ku inginkan ketika pertama kali menjadi trainee di industri ini. Tapi aku memutuskan untuk tidak khawatir tentang hal itu dan bertujuan untuk terus (berkarier) sampai berusia 51 tahun," jelasnya.


"Ada begitu banyak senior yang terus berkarier hingga hari ini," ujarnya. "Jadi aku percaya bahwa aku bisa mencapainya tanpa masalah."

Yunho TVXQ

Koreaboo

Dikenal sebagai idol yang penuh semangat, Yunho mengungkapkan jika dirinya juga pernah sangat tertekan. Namun dia percaya jika itu semua dapat membantunya meningkatkan kualitas diri sepanjang kariernya.

"Aku sangat bersyukur. Ada banyak pria yang mendukungku," ujarnya. "Aku sangat bersyukur mendengar kata-kata seperti itu."

"Aku merasa tertekan ketika berpikir bahwa setiap tindakan yang ku ambil perlu dipikirkan dengan baik sebelumnya," jelasnya. "Tapi aku percaya bahwa tekanan itu akan membuatku menjadi orang yang lebih baik. Dan aku menganggapnya sebagai sesuatu untuk dinikmati."

Sementara itu, album debut solo Yunho berhasil memecahkan rekor yang mengagumkan. Sebab album tersebut dilaporkan telah terjual hingga lebih dari 57 ribu keping di situs Hanteo pada hari pertama penjualan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru