Buntut Skandal Narkoba B.I, Netizen Tuntut Pemerintah Cekal Artis-Artis YG
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Rentetan kontroversi YG Entertainment membuat netizen menuntut pemerintah untuk mencekal artis-artis mereka melalui sebuah petisi. Berikut isi petisi netizen.

WowKeren - YG Entertainment dilanda banyak kontroversi dalam beberapa bulan terakhir. Mulai dari mega skandal Seungri mantan personel Big Bang, dugaan keterlibatan dengan skandal Burning Sun, kasus prostitusi Yang Hyun Suk hingga yang terbaru adalah skandal narkoba B.I mantan personel iKON.

Rentetan kontroversi YG Entertainment membuat netizen menuntut pemerintah untuk mencekal artis-artis mereka melalui sebuah petisi. Netizen meminta pemerintah melarang segala bentuk kegiatan artis-artis YG di Korea Selatan.


Petisi pemerintah diposting di papan buletin Blue House pada 12 Juni. "Selebritis YG Entertainment terus-menerus terlibat dalam kasus narkoba dan ganja dan harus menghentikan kegiatan mereka di semua siaran," bunyi petisi.

"YG Entertainment menaungi sejumlah besar penyanyi, aktor dan idol. Ada banyak skandal narkoba baru-baru ini. Untuk mengatakan bahwa ini hanya kecurigaan, ada terlalu banyak skandal narkoba yang terjadi di satu agensi, yang mengarah ke masalah serius di dalam perusahaan."

"Kegiatan mereka di semua media penyiaran harus dihentikan, dan investigasi internal menyeluruh terhadap agensi harus dilakukan," tutup petisi.

Sebelumnya, Dispatch melaporkan bahwa B.I dicurigai membeli dan menggunakan narkoba jenis mariyuana dan LSD (lysergic acid diethylamide) dari dealer A pada 2016 berdasarkan percakapan KakaoTalk yang diklaim sebagai bukti. Namun saat itu, ia tidak dipanggil untuk penyelidikan diduga karena campur tangan Yang Hyun Suk.

B.I mengakui bahwa dirinya sempat berniat menggunakan narkoba tapi urung melakukannya karena takut. Meski begitu, penyanyi kelahiran 1996 itu merasa bersalah pada para penggemar dan memutuskan untuk meninggalkan grup. Tak lama kemudian, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa B.I resmi keluar dari grup dan mengakhiri kontrak eksklusif dengannya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...