BTS Cetak Rekor Baru Di Billboard Social 50 Usai Tempati Posisi Pertama 100 Minggu Berturut-turut
Twitter/bts_bighit
Musik

BTS kali ini kembali membuat prestasi yang membanggakan. Tak tanggung-tanggung, grup besutan Big Hit Entertainment itu bahkan diketahui mencetak rekor baru.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Grup yang digawangi Jungkook cs ini telah sukses meraih berbagai prestasi baik di dalam maupun luar negeri. Tak heran jika nama BTS kerap terlihat wira-wiri di chart musik bergengsi, Billboard.

BTS kali ini kembali membuat prestasi yang membanggakan. Tak tanggung-tanggung, grup besutan Big Hit Entertainment itu bahkan diketahui mencetak rekor baru dengan kembali menempati posisi pertama di chart Billboard untuk kategori Social 50.

Pada chart Social 50 periode hingga 15 Juni, terlihat BTS tetap berada di posisi pertama. Ini adalah minggu ke-100 berturut-turut BTS berada di minggu pertama. BTS diketahui telah berada di posisi pertama chart Social 50 Billboard sejak 29 Juli 2017. Hal ini membuat BTS mencetak rekor baru untuk menempati posisi pertama dengan periode berurutan terpanjang.


Secara keseluruhan, BTS adalah artis dengan jumlah minggu tertinggi kedua dalam chart Social 50. Sebelumnya terdapat penyanyi papan atas, Justin Bieber yang menempati posisi pertama sebanyak 163 kali secara "non-berturut-turut".

Chart Social 50 Billboard sendiri merupakan chart yang digunakan untuk memeringkat artis berdasarkan data dari perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini akan menunjukkan artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr.

Sementara itu, BTS baru saja merayakan peringatan ulang tahun grup ke-enam pada 13 Juni. Untuk merayakan ulang tahunnya itu, BTS akan mengadakan fanmeeting bertajuk "Muster" pada 15-16 Juni di Busan dan kemudian diikuti di Seoul pada 22-23 Juni.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait