Pengedar Narkoba di Percakapan KakaoTalk B.I eks iKON Ternyata Han Seo Hee?
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Han Seo Hee adalah mantan trainee YG Entertainment yang juga terlibat dalam skandal narkoba T.O.P Big Bang pada 2017. Laporan menyebutkan B.I berusaha membeli narkoba darinya.

WowKeren - B.I mantan personel iKON menjadi pusat kontroversi menyusul laporan eksklusif Dispatch yang mengklaim dirinya membeli dan menggunakan narkoba sekitar tiga tahun lalu. Rabu (12/6), ia dicurigai membeli LSD (Lysergic acid diethylamide) dari dealer wanita A berdasarkan percakapan KakaoTalk yang diklaim sebagai bukti.

Dispatch melaporkan nama asli B.I yaitu Kim Hanbin terdaftar sebagai salah satu pelanggan A menurut kesaksian pengedar lain. A pada awalnya mengatakan bahwa mereka telah mengirim LSD ke B.I di depan asrama iKON pada Mei 2016. Namun ketika ditanyai lagi oleh polisi, A mengubah kesaksian dengan mengatakan bahwa mereka memang membahas tentang transaksi narkoba, tapi sebenarnya tidak mendapatkan obat apa pun untuk B.I.


Yang Hyun Suk dicurigai telah mempengaruhi A untuk mengubah kesaksian. Namun YG mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka hanya bertemu dengan A untuk memeriksa kesaksian tentang B.I. Polisi akhirnya menutup kasus tersebut tanpa memanggil B.I untuk diinterogasi.

Kamis (13/6), laporan terbaru menyebutkan bahwa A dalam percakapan adalah Han Seo Hee. Ia merupakan mantan trainee YG Entertainment yang juga terlibat dalam skandal narkoba T.O.P Big Bang pada 2017. Menurut EDaily, B.I berusaha membeli narkoba dari Han Seo Hee melalui pesan KakaoTalk pada bulan April 2016.

Dalam kasusnya dengan T.O.P, Han Seo Hee mengaku bersalah dan menerima hukuman percobaan 4 tahun bersama dengan 120 jam konseling narkoba. Ia juga harus membayar denda 870 ribu won atau setara dengan Rp 10,5 juta.

Sementara itu, A yang diduga Han Seo Hee secara anonim menyerahkan dokumen ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil tentang YG Entertainment yang menutupi kasus tersebut dengan menggunakan hubungan mereka dengan polisi pada 4 Juni. Dokumen tersebut diserahkan melalui Bang Jung Hyun, pengacara yang sebelumnya mengirim data percakapan KakaoTalk antara Jung Joon Young, Seungri dan lainnya ke Komisi atas nama pelapor.

You can share this post!

Related Posts
Loading...