Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif, BEKRAF Bakal Gelar Pameran Game Terbesar Juli Nanti
gameprime.org
Tekno

Pameran Game yang bertajuk 'BEKRAF Prime Game 2019' merupakan kali keempat event ini digelar. BEKRAF berharap game lokal bisa bersaing dengan pasar global.

WowKeren - Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan INSIDEA akan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Event ini merupakan pameran game tahunan terbesar di Indonesia. Game Prime 2019 telah memasuki tahun keempat sejak pertama kali digelar.

Event ini bisa menjadi ajang berkumpul bagi tak hanya penikmat game di Indonesia, tapi juga mempertemukan para pihak yang berkepentingan di industri game termasuk pengembang, publisher, hingga investor. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Deputi Infrastruktur BEKRAF Hari Santosa.


Hari berharap agar Indonesia mampu mengembangkan produk game. Tak hanya untuk konsumen dalam negeri namun juga bisa bersaing dengan tren global. "Saya berharap produk-produk game lokal dapat berkembang cepat mengikuti tren dan bersaing sampai ke tingkat global," kata Hari dilansir dari Antara, Kamis (13/6).

Siapa sangka jika industri game menjadi salah satu subsektor ekonomi kreatif yang patut dipertimbangkan. Dalam hal ini, tugas BEKRAF adalah membangun ekosistem ekonomi kreatif yang mendukung.

Selama ini, tak sedikit orang yang menganggap bahwa game hanyalah sekedar hiburan. Namun di balik itu, game bisa menjadi sarana edukasi, periklanan dan bahkan mendorong pengembangan ekonomi kreatif.

Untuk itu, Hari mengatakan bahwa BEKRAF berkomitmen untuk membantu para pengembang game sekaligus publisher game lokal. Pemerintah berharap mereka bisa menaikkan pangsa pasar industri game, salah satunya melalui Game Prime 2019 ini.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai permainan menarik mulai dari Board Game dan game Virtual Reality (VR) hingga Augmented Reality (AR). Tak sampai di situ, para gamers juga bisa berpartisipasi dalam kompetisi eSport yang seru dan mengasyikkan.

Sebelumnya, BEKRAF Game Prime telah sukses mendatangkan pengunjung hingga 16 ribu orang selama kurun waktu tiga hari penyelenggaraan. Jumlah ini merupakan rekor baru dalam sejarah industri game di tanah air.

You can share this post!

Related Posts
Loading...