Kabar Gembira, Gubernur Khofifah Resmi Gratiskan SPP SMA-SMK se-Jawa Timur Mulai Juli 2019
Instagram/khofifah.ip
Nasional

Khofifah berharap dengan adanya kebijakan ini sudah tidak ada lagi generasi penerus bangsa di jawa Timur yang tidak bisa mengenyam pendidikan karena terbentur masalah biaya.

WowKeren - Kabar gembira datang untuk masyarakat Jawa Timur. Gubernur Jatim yang baru saja dilantik, Khofifah Indar Parawansa, akan menggratiskan biaya SPP untuk jenjang SMA dan SMK.

Selama ini, masih ada masyarakat yang mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan. Oleh sebab itu kebijakan gubernur yang satu ini menjadi kabar gembira yang akan meringankan beban mereka.

Penggratisan ini akan berlaku mulai Juli 2019. Tak cukup sampai di situ, bagi siswa tahun ajaran baru, Pemprov juga akan memberikan bantuan berupa dua setel seragam sekolah. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Khofifah lewat unggahan di media Instagram.


"Sedulur, mulai Juli SPP semua siswa SMA dan SMK Negeri di seluruh Jawa Timur gratis," tulis Khofifah di Instagram pada Kamis (13/6). "Juga akan diberikan dua setel seragam sekolah bagi siswa tahun ajaran baru."

Bantuan rupanya tak hanya diberikan pada instansi sekolah milik pemerintah, namun juga yayasan milik swasta. Khofifah akan memberikan subsidi SPP untuk sekolah SMA dan SMK swasta. Untuk merealisasikan program ini, Pemprov Jatim sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,8 triliun.

"Sedangkan untuk pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Swasta akan mendapatkan subsidi SPP," jelas Khofifah. "Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan uang Rp 1,8 Triliun untuk program ini."

Khofifah berharap agar kebijakan ini bisa meringankan beban masyarakat, khususnya para orang yang tua putra-putrinya bersekolah di jenjang SMA maupun SMK. Khofifah ingin agar seluruh generasi penerus bangsa yang ada di Jawa Timur bisa mendapatkan pendidikan tanpa terbentur masalah biaya.

"Mudah-mudahan kebijakan ini bisa meringankan beban masyarakat di tahun ajaran baru ini 2019/2020," jelas mantan Menteri Sosial itu. "Goalnya, tentu saja tidak ada lagi cerita generasi penerus Jawa Timur tidak bisa bersekolah karena terkendala biaya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru